15 Fungsi Menu Help pada Microsoft Word

Microsoft Word merupakan software pengolah kata yang sangat sering kali digunakan untuk menulis dokumen. Software ini memiliki dukungan fitur menu yang cukup beragam. Beberapa fitur menu dari Microsoft Word meliputi: File, Home, Insert, Draw, Design, Layout, References, Mailings, ReviewView, dan Help. Ikon menu maupun fitur yang ada di Microsoft Word, umumnya terus mengalami pembaruan seiring waktu, namun dari segi fungsi biasanya hanya menyesuaikan saja untuk kemudahan penggunaan.

Setiap menu yang ada di Microsoft Word memiliki submenu atau Ribbon Group, yang berisi beberapa ikon perintah. Kali ini kami akan menjelaskan fungsi ikon dari menu Help pada Microsoft Word. Menu Help berisi beragam opsi untuk mendapatkan bantuan dengan fitur-fitur yang sudah tersedia. Menu Help termasuk menu pilihan terakhir di antara menu lainnya, ini mudah sekali diakses tepat berada sisi kanan setelah menu View dan sebelah kiri fitur Tell Me.

Lihat Juga : 200 Shortcut Microsoft Word Lengkap

11 Fungsi Help Microsoft Word
Fungsi menu Help pada Microsoft Word. Erga Bayu Aji

Menu Help adalah menu bantuan yang dapat digunakan untuk mencari informasi yang tidak diketahui pengguna maupun kontrol yang dapat pengguna pilih untuk menampilkan sistem bantuan aplikasi.

Help: Fitur Help merupakan perintah bantuan yang dapat Anda pilih untuk menampilkan beragam perintah pintasan bantuan. Beberapa perintah dari menu Help terdiri atas: Get Started, Collaborate, Insert Text, Pages & Layouts, Picture, Save & Print, dan Mail Merge.

  • Search – Ikon perintah untuk pencarian kata kunci.
  • Get Started – Ikon perintah untuk memulai pelatihan atau panduan menggunakan Microsoft Word.
  • Collaborate – Ikon perintah untuk melakukan kolaborasi dan mengasah keterampilan dengan membagikan dokumen dengan banyak penulis.
  • Insert Text – Ikon perintah yang digunakan untuk mengetahui panduan atau cara pemformatan teks, memberikan penomoran, bullet, serta penggunaan gaya maupun tema.
  • Page Layout – Ikon perintah berupa fitur bantuan untuk pengaturan margin, kolom, serta halaman dokumen.
  • Pictures – Ikon perintah yang digunakan untuk memunculkan panduan dalam memasukkan objek gambar serta pengaturan beragam rotasi objek.
  • Save & Print – Ikon perintah yang digunakan untuk menampilkan panduan tentang cara menyimpan dokumen, mengubah format menjadi PDF, serta mengatur dan mencetak dokumen.
  • Mail & Merge – Ikon perintah dari menu Help yang memberikan panduan mengenai pembuatan surat, label, amplop, serta mengirim email dalam jumlah banyak.
Baca Juga  Apa itu Thumbnail?

Contact Support: Fitur pada menu Help yang berfungsi untuk menghubungi atau mendapatkan bantuan dan dukungan pelayanan dari CS software.Anda dapat secara langsung menuliskan masalah yang sedang Anda alami saat menggunakan software. Umumnya karakter maksimal teks yang dapat Anda ketik adalah 250.

Feedback: Fitur pada menu Help yang berfungsi sebagai fitur untuk memberikan umpan balik / tanggapan terhadap software.

  • I Like Something –Pilihan perintah yang digunakan ketika ingin memberikan penilaian yang bagus dan menyukai Microsoft Word.
  • I Don’t Like Something – Pilihan perintah yang digunakan untuk memberikan penilaian yang tidak disukai dari software tersebut.
  • I Have a Suggestion – Pilihan perintah yang digunakan untuk memberikan saran yang perlu ditambahkan maupun diperbaiki dari software tersebut.

Show Training: Fitur pada menu Help yang berfungsi untuk memunculkan panduan pembelajaran Microsoft Word berupa tutorial serta petunjuk pengerjaan maupun pengolahan dokumen dan lain-lainnya.

Lihat Juga : 10 Cara Menghilangkan Protected View Microsoft Office

Penutup,

Itulah penjelasan lengkap mengenai fungsi ikon menu Help pada Microsoft Word. Beberapa ikon perintah pada menu Help dapat Anda andalkan untuk mencari maupun meminta bantuan pada pihak Microsoft, hanya dengan mengakses dan membuka beberapa fiturnya. Dengan mempelajari fungsi-fungsi dari ikon menu yang ada pada menu Help, tentunya akan membuat Anda semakin nyaman dan mudah mendapatkan bantuan ketika mengalami beberapa kendala atau menginginkan kebutuhan pendukung lainnya.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang ingin Anda sampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!


Penulis : Anisa Purwandari | Editor : Erga Bayu Aji

Artikel terkait