4 Aplikasi Paylater Bunga 0 (2022) Trik Cicilan Murah

Dimana kita bisa dapat bunga paylater 0 persen ? Ada beberapa aplikasi yang menyediakan bunga cicilan nol persen.

Paylater sekarang sedang populer sebagai cara pembayaran untuk belanja online dengan proses yang mudah dan cepat karena tanpa kartu kredit dan tanpa DP.

Selain itu, salah satu fitur yang ditawarkan aplikasi ini adalah pinjaman tanpa bunga alias bunga 0 untuk kategori tertentu.

Rekomendasi Aplikasi Paylater Bunga 0 Persen

Ini rekomendasi 4 aplikasi paylater yang kita tidak perlu membayar bunga.

1. Atome Kredit Cicilan

Atome adalah aplikasi paylater kerjasama dengan Kredit Pintar yang menawarkan bunga 0 persen untuk periode cicilan 3 bulan.

Fasilita cicilan di Atome Paylater tanpa DP tanpa kartu kredit, cukup syarat KTP dan foto selfie, dengan bunga 0% untuk tenor 3 bulan dan 2.95% untuk 6 dan 12 bulan.

Atome PayLater aman dan resmi karena kerjasama dengan lembaga pemberi pinjaman Kredit Pintar yang sudah memiliki izin dari OJK.

Jadi, paylater yang masuk ke Atome akan dibiayai oleh Kredit Pintar.

Limit pinjaman yang disediakan Atome mencapai Rp 50 juta. Tenor cicilan mulai 3 bulan sampai 12 bulan.

Untuk plafon pinjaman yang diberikan tergantung pada penghasilan peminjam, dengan ketentuan 2x gaji sampai 3x gaji menjadi limit kredit yang diberikan.

Bunga atau biaya layanan (service fee) yang Atome kenakan adalah 0.5 – 2,95% bergantung dari profil user.

Bunga ini akan ditambahkan pada total tagihan yang dibayarkan tiap bulan. Pengguna dapat melihat besarnya bunga dan biaya layanan saat memilih tenor cicilan di aplikasi Atome.

Kabar baiknya, bunga atau biaya layanan ini hanya berlaku untuk cicilan dengan tenor 6 dan 12 bulan saja. Untuk cicilan 3 bulan masih dengan bunga 0%

2. Gojek Gopaylater

Gojek Gopaylater tidak memberikan bunga selama 30 hari. Bunganya nol untuk 30 hari pertama.

Limit di PayLater Gojek sebesar Rp 500,000. Misalnya, limit Rp 500,000 dan kita gunakan Rp 300,000 untuk pembayaran GoRide maka sisa limit yang masih bisa kita pakai adalah Rp 200,000; yang mana jika kita membayar tagihan PayLater sebesar Rp 300,000 maka limit akan kembali ke Rp 500,000.

Ada dua komponen biaya dalam PayLater Gojek, yaitu Biaya Langganan dan Biaya Bunga.

Gojek menerapkan sistem bunga PayLater yang cukup menarik.

Pertama, Gojek tidak membebankan bunga selama jangka waktu pembayaran, yaitu sampai akhir bulan berjalan. Alias bunganya 0%.

Anda bisa lihat dalam laporan transaksi PayLater bahwa fee adalah nol.

Kedua, jika sudah lewat jatuh tempo, yaitu jika bulan sudah berganti dan Anda belum membayar tagihan bulan sebelumnya, Gojek memberikan jangka waktu grace period selama 5 (lima) hari untuk membayar semua tagihan sebelum dikenakan denda harian.

Ketiga, setelah lewat grace period 5 hari dari tanggal jatuh tempo, Gojek memberlakukan denda harian sebesar Rp2.000.

Jika belum melakukan pembayaran pada tanggal 5 pukul 23:59:59 di bulan berikutnya, maka kita akan diberlakukan denda harian sebesar Rp2.000 dimulai tanggal 6.

Jadi, suku bunga Gojek PayLater adalah (1) bunga 0% sampai jatuh tempo; (2) terlambat dari jatuh tempo GoJek masih memberikan keleluasaan grace period selama 5 hari tanpa denda.

Jangan senang dulu dengan bunga 0% karena masih ada biaya admin.

Gojek menyebutnya biaya langganan.

Good news-nya, biaya langganan diberikan gratis oleh Gojek untuk bulan pertama pemakaian dan baru pada bulan kedua Gojek mengenakan biaya langganan.

Namun, biaya langganan di bulan kedua tersebut baru Gojek kenakan jika melakukan transaksi.

Jika melakukan transaksi dengan PayLater Gojek di bulan pertama, lalu di bulan kedua tidak melakukan transaksi dengan PayLater lagi maka tidak ada biaya langganan.

Kita membayar biaya langganan fixed per bulan yaitu Rp 12,500 berapa pun jumlah transaksi.

3. Telkomsel PayLater

Fasilitas cicilan dari telkomsel ini memberikan bebas bunga untuk 30 hari.

Telkomsel PayLater adalah produk cicilan tanpa kartu kredit kerjasama dengan Kredivo, yang aman, diawasi OJK, dengan limit Rp 3 juta, tenor kredit 30 hari, bunga 0% selama 30 hari, dikenakan biaya admin 1% dimuka.

Telkomsel PayLater aman dan pinjaman resmi karena kerjasama dengan Kredivo yang sudah memiliki izin dari OJK.

Layanan Telkomsel Paylater saat ini hanya terbatas pada pembelian produk Telkomsel sebagai pilihan metode pembayaran di MyTelkomsel.

Saat ini, transaksi yang dapat dilakukan menggunakan Telkomsel Paylater adalah pembelian produk digital yang tersedia di aplikasi MyTelkomsel, seperti paket kuota internet, roaming, hiburan, serta telepon dan SMS.

Tenor kredit yang diberikan Telkomsel Paylater adalah 30 hari, sedangkan limit Paylater hingga maksimum Rp 3 juta.

Telkomsel PayLater menetapkan bunga 0% jika pelanggan membayar lunas sebelum 30 hari masa kredit. Setelah 30 hari, Telkomsel mengenakan bunga yang berlaku 4% per bulan.

Untuk setiap transaksi menggunakan Telkomsel Paylater, pengguna akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp1.500 dan biaya admin sebesar 1% dari total harga produk dan biaya layanan.

Sebagai contoh, kita membeli Paket OMG! berlangganan dengan nilai transaksi Rp300.000. Maka kita akan dikenakan biaya layanan Rp1.500 dan biaya admin senilai 1% dari Rp300.000 + Rp1.500 = Rp3.015. Sehingga total tagihan menjadi Rp300.000 + Rp1.500 + Rp3.015 = Rp304.515.

4. Kredivo

Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0% ataupun dengan cicilan 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga 2.6% per bulan.

Jadi, aplikasi PayLater Kredivo memberikan bebas bunga untuk cicilan sampai dengan 3 bulan.

Limit yang diberikan adalah bayar dalam 30 hari: bisa mendapatkan limit hingga Rp 3.5 juta; cicilan: bisa mendapatkan limit hingga rp 30 juta

Syarat mendaftar di Kredivo sbb:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di seluruh Indonesia untuk akun starter dan basic.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak untuk akun premium.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Melalui metode pembayaran Kredivo, pengguna bisa kredit semua produk yang tersedia di merchant rekanan Kredivo sesuai dengan kategorinya, mulai dari fesyen, pulsa, tiket pesawat, atau gadget dan barang elektronik seperti TV, laptop, atau HP secara online tanpa kartu kredit.

Pastikan limit kredit mencukupi dan memenuhi ketentuan cicilan.

Cicilan 3, 6, dan 12 bulan hanya tersedia untuk akun Premium. Jika akun Basic, pengguna hanya dapat memilih tenor pembayaran 30 hari dan cicilan 3 bulan.

Pengguna berbelanja dengan Kredivo di merchant partner, dengan cara sbb:

Pertama, memilih metode pembayaran Kredivo di halaman pembayaran di website merchant ataupun langsung berbelanja di outlet merchant rekanan Kredivo.

Pengguna dapat memilih opsi pembayaran dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan (bebas bunga) atau dengan cicilan 6 bulan atau 12 bulan .

Kedua, untuk transaksi online, pengguna dapat memasukkan nomor ponsel terdaftar dan PIN Kredivo kamu, lalu masukkan kode OTP yang akan diterima lewat SMS untuk mengkonfirmasi transaksi.

Ketiga, untuk transaksi offline, pengguna dapat memilih metode scan QR, scan barcode, ataupun menggunakan Flexi Card.

Kesimpulan

Beberapa layanan paylater menawarkan cicilan bunga 0 persen. Tentu saja ini menarik buat para pengguna.

Karena selain tanpa kartu kredit dan tanpa DP, fasilitas di aplikasi paylater punya program tanpa bunga. Ada 4 aplikasi yang kami temukan menawarkan program bunga 0 ini.