5+ Jenis Tabungan BCA | Biaya Admin, dan Manfaatnya

Apa tabungan BCA dan berapa biaya admin tabungan tersebut ? Kita kupas satu persatu dan di akhir ada tips memilih tabungan BCA terbaik.

Salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan masa depan adalah memiliki dana di tabungan. Bank BCA kerap kali dipilih sebagai bank penyedia tabungan terbaik. Tak heran jika informasi mengenai jenis tabungan BCA hingga informasi terkait lainnya, seperti biaya admin tabungannya, cukup banyak dicari.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari program tabungan, sangat penting bagi Anda memilih jenis tabungan yang tepat dan bank yang berkualitas sebagai tempat menyimpan uang. Bukankah setiap bank memiliki program tabungan dengan manfaat yang berbeda bagi para nasabahnya?

Bank BCA sendiri dinilai memiliki keunggulan dibandingkan bank-bank lain sehingga tidak heran jika banyak kalangan memilih untuk menitipkan uangnya di program tabungan milik bank BCA.

Pada dasarnya, manfaat tabungan BCA sama dengan tabungan bank lain, yaitu sebagai tempat penyimpanan uang. Manfaat dasar dari tabungan ini kemudian dimaksimalkan oleh bank BCA dengan meluncurkan beberapa jenis tabungan agar nasabah makin merasa diuntungkan oleh program tabungan tersebut.

Hingga kini, ada beberapa jenis tabungan yang dikeluarkan oleh bank BCA, di antaranya :

No Jenis Tabungan BCA Biaya Admin Manfaat
1. Tahapan BCA Rp 7,500 Kemudahan penggunaan rekening di penjuru negeri. 
2. Tahapan Xpresi Rp 7,500 Fasilitas kartu debit, internet banking atau mobile banking.
3. Tahapan Gold Rp 20 ribu pebisnis sebagai nasabahnya.
4. Tahapan Berjangka Mencapai target keuangan tertentu
5. Simpanan Pelajar Ditujukan bagi nasabah usia pelajar
6. Tabungan BCA Tapres Rp 17 ribu Menabung dalam jumlah besar
7. Tabunganku Tanpa Biaya Admin
8. LAKU Buka tabungan tanpa datang ke kantor cabang
9. BCA Dollar $ 1 Tabungan valas US$

1. Tahapan BCA

Tahapan BCA merupakan jenis tabungan dari bank BCA yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Untuk membuka rekening ini, Anda perlu menyediakan saldo minimum sebesar Rp500.000 yang nantinya akan mengendap sebesar Rp100.000 dalam rekening.

Baca Juga  MobilePanin Aplikasi Digital Bank Panin: Fitur, Plus Minus

Keunggulan dari tabungan Tahapan BCA ini adalah adanya kemudahan penggunaan rekening di seluruh penjuru negeri. Biaya admin tabungan BCA juga cukup fleksibel, tergantung jenis kartu debit yang Anda pilih saat membuka rekening.

2. Tahapan Xpresi

Jenis tabungan lain yang menjadi favorit nasabah BCA adalah tabungan Tahapan Xpresi. Berbeda dengan Tahapan BCA biasa, tabungan Tahapan Xpresi dapat dibuka dengan setoran awal hanya Rp50.000 saja.

Saldo minimum yang ditahan dalam tabungan ini juga sangat terjangkau, hanya Rp10.000 saja, dengan biaya administrasi bulanan sebesar Rp7.500. Meski jumlah dana saat pembukaan tabungan termasuk kecil dibanding tabungan lain, fasilitas dari tabungan ini cukup lengkap, mulai dari kartu debit hingga internetbanking atau mobilebanking.

3. Tahapan Gold

Masih dari seri Tahapan, jenis tabungan BCA lainnya yang dapat Anda pilih adalah tabungan Tahapan Gold. Meski dapat dimiliki oleh siapa pun, pada dasarnya Tahapan Gold menargetkan para pebisnis sebagai nasabahnya.

Biaya administrasi yang ditetapkan untuk program tabungan ini tergantung kepada jenis kartu debit yang dipilih, di antaranya Rp15.000 untuk kartu silver, Rp17.000 untuk kartu gold, dan Rp20.000 untuk kartu platinum. Anda pun bebas melakukan transaksi bisnis menggunakan tabungan ini selama 24 jam.

4. Tahapan Berjangka

Manfaat tabungan BCA yang keempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menabung dengan target waktu tertentu. Anda dapat merencanakan tabungan Tahapan Berjangka mulai dari 12 hingga 24 bulan sesuai kebutuhan. 

Anda juga tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan untuk jenis tabungan ini. Jika ingin menyimpan uang di dalam tabungan secara aman dan tidak dapat ditarik saldonya, Tahapan Berjangka ini sangat cocok untuk Anda pilih.

Baca Juga  Aplikasi MyBCA Mobile Banking Review

5.      Simpanan Pelajar

Sesuai namanya, tabungan Simpanan Pelajar yang dikeluarkan oleh bank BCA ditujukan bagi nasabah usia pelajar, mulai PAUD hingga SMA. Cukup mengeluarkan dana setoran awal senilai Rp5.000 saja, Anda akan memperoleh fasilitas tabungan lengkap tanpa biaya administrasi bulanan. Wah … menarik, bukan ?

6.      Tabungan BCA Tapres

Nah, bagi Anda yang sering menabung dalam jumlah besar, memilih jenis tabungan BCA Tapres dapat menjadi pilihan tepat. Tapres hanya dapat dibuka dengan setoran awal minimal Rp5.000.000 dan biaya administrasi bulanan hanya Rp17.000 saja.

Meski dibuka dengan saldo awal yang cukup besar, yaitu 5 juta, Anda tetap dapat menabung dengan jumlah nominal kecil, mulai dari 50 ribuan . Tabungan ini menawarkan suku bunga yang lebih besar dibandingkan jenis tabungan lain sehingga keuntungan yang Anda peroleh cukup besar.

7.      TabunganKu

Jika Anda sedang mencari simpanan tanpa biaya admin tabungan BCA, produk TabunganKu dapat menjadi pilihan yang tepat. Dibuka dengan saldo minimum Rp20.000 saja, dipastikan, Anda akan mendapat fasilitas lengkap, seperti buku tabungan dan kartu ATM.

Anda juga dapat menabung dengan nominal hanya Rp10.000 saja setelah memiliki rekening tabungan ini. Ditambah tidak adanya biaya administrasi bulanan, tentu Anda akan lebih nyaman menabung bersama TabunganKu dari bank BCA.

8.      LAKU

Tabungan LAKU BCA merupakan jenis tabungan yang bisa Anda buka tanpa harus datang ke kantor cabang bank BCA. Cukup mendatangi agen LAKU, Anda sudah bisa membuka rekening tabungan, lalu menabung, dan menarik uang dari rekening tersebut.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh jenis tabungan BCA ini adalah tidak adanya biaya administrasi bulanan yang diberlakukan. Sayangnya, Anda hanya diizinkan menyimpan saldo hingga Rp20.000.000 saja dalam tabungan LAKU.

Baca Juga  Bank Mandiri Internet Banking Bisnis MIB: Login, Fitur, Tarif

9.      BCA Dollar

Bagaimana jika ingin menabung sekaligus berinvestasi pada mata uang asing? 

Tabungan BCA Dollar mungkin dapat menjadi produk tabungan yang cocok untuk Anda. Dengan membuka tabungan menggunakan saldo minimum sebesar USD 100 saja, Anda sudah memiliki simpanan dalam bentuk mata uang asing dan mendapatkan keuntungan dari konversi perbedaan nilai tukar mata uang.

Lalu, bagaimana dengan biaya administrasinya? Tak perlu khawatir, Anda hanya dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar USD 1 saja sehingga tidak akan rugi saat menggunakan tabungan ini. ManfaattabunganBCA Dollar juga sangat membantu Anda yang sering melakukan transaksi menggunakan mata uang asing.

Jenis tabungan yang dikeluarkan oleh bank BCA diatas sering dijadikan pilihan oleh berbagai kalangan yang ingin menyimpan dananya dalam bentuk tabungan. Bervariasinya jenis tabungan juga memudahkan nasabah menetapkan pilihan dan merencanakan keuntungan dalam berbagai bentuk, mulai dari bunga hingga biaya administrasi yang ringan.

Kalangan pelajar hingga pebisnis dan investor dapat menggunakan produk tabungan yang ada sesuai kebutuhan keuangan masing-masing sehingga. aktivitas keuangan dapat terlaksana dengan lancar.

Tips Memilih Tabungan yang Tepat

Meskipun jenis tabungan yang disediakan oleh BCA beragam jenisnya, ada baiknya jika Anda tetap teliti saat memilihnya. Ada beberapa hal yang dapat Anda jadikan pertimbangan untuk memilih program tabungan, mulai dari tujuan penyimpanan uang hingga fasilitas yang tersedia di masing-masing program tabungan.

Jika masih ragu, Anda dapat mengonsultasikan pemilihan tabungan bersama customerservice bank BCA untuk mendapatkan arahan mengenai jenis tabungan sesuai kebutuhan. Jangan terburu-buru saat memilih tabungan, ya. Perhatikan secara detail keunggulan dan kekurangan yang ada di setiap jenis tabungan agar mendapatkan program tabungan terbaik yang Anda harapkan.

Dengan memilih jenis tabungan BCA yang tepat, Anda dapat merencanakan dana masa depan, baik untuk pendidikan, bisnis, investasi, maupun kebutuhan lainnya sehingga menghasilkan kehidupan yang lebih sejahtera dari segi finansial.