7 Cara Membuat Baris Baru WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger yang sangat dikenal oleh para pengguna smartphone Android dan iOS (iPhone). WhatsApp menjadi opsi pilihan aplikasi messenger utama karena simple, ringan, dan irit kuota. Selain itu, fiturnya yang unik dan lengkap menjadikan WhatsApp lebih menjadi pilihan messenger ketimbang aplikasi lainnya.

Dalam beberapa hal mungkin masih ada sebagian pengguna yang kebingungan dalam menggunakan beberapa fitur, salah satunya membuat baris baru ketika menulis pesan obrolan. Yang menjadi problem dari banyak pengguna adalah tidak adanya fitur Enter ketika menulis pesan/ diganti dengan fitur Kirim (send). WhatsApp Web juga demikian, pengguna kebingungan ketika membuat baris baru.

Lihat Juga : 8 Cara Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa Android

Cara membuat baris baru WhatsApp

Melalui artikel ini Anda akan tahu bagaimana cara membuat baris baru menggunakan Enter pada ponsel Android/ iOS dan juga WhatsApp Web pada browser komputer/ desktop.

1. Melakukan enter chat WhatsApp Android / iOS

Mematikan fitur Tekan enter untuk mengirim pesan WhatsApp
1. Mematikan tombol Enter untuk mengirim pesan WhatsApp. Erga Bayu Aji

Hal sederhana yang mudah untuk Anda lakukan adalah dengan mematikan tombol Enter untuk mengirim pesan WhatsApp. Matikan fitur ini agar Anda bisa menggunakan tombol Enter untuk membuat baris baru. Untuk melakukannya, Anda bisa masuk pada fitur setelan Chat WhatsApp.

  1. Buka WhatsApp, tap ikon tiga titik yang ada di bagian atas.
  2. Pilih Setelan » Chat.
  3. Matikan fitur Enter untuk mengirim pesan.
  4. Selesai.

Setelah mematikan fitur tersebut, Anda bisa buktikan sendiri dengan membuat obrolan baru. Tulis apa pun yang ingin Anda tulis, terlihat keyboard Anda telah tersedia tombol Enter untuk membuat baris baru.

Lihat Juga : 10 Cara Menyembunyikan Foto dan Video WhatsApp dari Galeri

2. Membuat baris baru di WhatsApp Web

Tekan Enter Baris Baru WhatsApp Web
2. Gunakan tombol Shift+Enter untuk membuat baris baru WhatsApp Web. Erga Bayu Aji

Di WhatsApp Web, Anda lebih mudah untuk membuat baris baru. Anda bisa menggunakan tombol Shift + Enter untuk membuat baris baru.

  1. Buka WhatsApp Web, pilih salah satu obrolan yang Anda inginkan.
  2. Tulis obrolan apa pun. Tekan Shift + Enter untuk membuat baris baru.
  3. Klik Enter atau klik tombol Send untuk mengirim pesan.
  4. Selesai.
Baca Juga  Cara Screenshot HP HTC Radar Mudah dan Cepat

Lihat Juga : 5 Cara Mengubah Ukuran Font WhatsApp

Penutup,

Itulah tips sederhana yang bisa Anda lakukan ketika ingin membuat baris baru di WhatsApp. Bagikan artikel ini ke sosial media Anda supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang perlu Anda tanyakan atau sampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!


Penulis : Erga Bayu Aji | Editor : Rafiq Akbar Hakim

Tips WhatsApp

Masalah WhatsApp