8 Aplikasi Membuat NFT Terbaik Buat Cari Cuan di Kripto

Salah satu use case blockchain dan cryptocurrency yang banyak diaplikasikan adalah NFT. Sudah banyak kreator yang membuat NFT dan menjualnya untuk mendapatkan cuan.

Membuat NFT tergolong mudah dan jika beruntung bisa menghasilkan keuntungan yang luar biasa.

Misalnya, koleksi NFt CryptoPunk mencatatkan penjualan lebih dari US$23 juta atau setara Rp331 miliar. Contoh lainnya The Merge yang berhasil terjual US$ 91.8 juta atau setara Rp1.3 triliun.

Dengan keuntungan yang menggiurkan seperti itu, tak heran jika ada banyak orang ingin terjun ke dalam pembuatan NFT. Namun, tak semua karya bisa langsung dijual sebagai NFT.

Untuk bisa mengubah karya buatan sebagai NFT, diperlukan aplikasi pembuat NFT terlebih dahulu.

Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu dalam membuat NFT. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan dan dipasang di Android atau iOS.

Apa itu Aplikasi NFT

Aplikasi NfT adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat sebuah karya seni dengan mengandalkan NFT art. Melalui platform ini para penggunanya bisa mengupload serta menjual hasil karyanya melalui marketplace.

Rekomendasi Aplikasi Membuat NFT

Ada banyak aplikasi membuat NFT yang bisa dicoba di Android. Ini beberapa rekomendasi aplikasi NFT terbaik.

1. OpenSea

Aplikasi ini merupakan e-commerce NFT pertama di dunia, sehingga banyak kreator yang menjual NFT buatan mereka di aplikasi belanja online ini.

Walaupun begitu, OpenSea tidak hanya bisa untuk jual beli NFT saja. OpenSea dapat menjadi platform untuk membuat NFT sendiri.

Anda bisa mendesain NFT secara kreatif, dan dijual di OpenSea.

Namun, sebelum membuat atau menjual NFT di aplikasi ini, Anda harus membuat akun dan profil di OpenSea. Aplikasi OpenSea dapat Anda miliki melalui Google Play Store dan App Store.

2. Rarible

Aplikasi Rarible menjadi salah satu favorit para kreator NFT.

Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk membuat karya seni NFT dengan berbagai pilihan blockchain seperti Ethereum, Polygon, Tezos, hingga Flow.

Rarible juga merupakan marketplace NFT, sehingga karya seni bisa langsung listing untuk kemudian dijual. Pengguna bisa menghubungkan akun Rarible mereka dengan wallet yang tersedia, sehingga memudahkan proses jual beli.

3. SuperMe

SuperMe merupakan aplikasi yang cukup kreatif yang mana di desain untuk membuat sebuah Avatar wajah kartun. Ini menggunakan gaya mini seperti anak kecil.

Meskipun platform ini tidak terintegrasi dengan NFT manapun, aplikasi ini membuat NFT sendiri pada smartphone.

Platform satu ini juga sudah didukung dengan berbagai macam NFT project yang dapat di upload lintas blockchain. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi para penggunanya.

4. Krita

Aplikasi keluaran Microsoft ini bersifat open-source dan gratis digunakan oleh siapa saja serta cocok untuk menggambar, melukis hingga membuat animasi.

Ini adalah aplikasi menggambar untuk membuat seni NFT.

UX/UI aplikasi ini mudah digunakan, terdapat banyak alat bantu menggambar, serta mendukung karya berukuran HD.

5. NightCafe

Meskipun memiliki fitur yang relatif terbatas, banyak kreator NFT yang menggunakan aplikasi ini, terutama karena tersedianya AI canggih untuk membantu pengguna menciptakan seni digital yang indah secara mudah.

Selain itu, NightCafe juga memungkinkan pengguna untuk mengkonversi gambar ke berbagai style yang berbeda secara mudah. Software ini juga menawarkan mode pembuatan karya secara massal atau “bulk”

6. Inkscape

Inkscape adalah aplikasi membuat NFT gratis yang bisa diakses di laptop serta hadir dengan berbagai alat bantu dan opsi pengeditan.

Sebagai aplikasi pembuat seni digital, Inkspace dikemas dengan berbagai fitur yang dibutuhkan seniman, misalnya fitur kloning, pensil, pena, kaligrafi, dan masih banyak lagi.

7. Nomad

Nomad adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat model serta karakter 3D. Hanya berbekal smartphone Android saja para penggunanya sudah bisa mendesain sesuai dengan imajinasi.

Kerennya, aplikasi membuat NFT ini dapat diunduh secara gratis. Tidak hanya itu saja ini juga sudah muncul dalam versi HP Android.

8. Pixel Studio

Pixel studio adalah jenis NFT yang pertama kali bisa digunakan di smartphone Android. Di tempat ini para penggunanya bisa membuat beraneka ragam jenis karya gambar pixel art yang tentunya terinspirasi dari berbagai macam sumber.

Para pengguna juga bisa mengkreasikan gambar karyanya dengan gaya anime atau gaya apapun yang disesuaikan dengan kreativitas mereka.

Hal menariknya lagi dari aplikasi ini adalah adanya berbagai macam fitur yang akan menunjang imajinasi para kreator.

Kesimpulan

Untuk bisa membuat dan menjual NFT, kita butuh aplikasi NFT. Tersedia berbagai macam aplikasi NFT di pasaran saat ini.

Kami pilihkan beberapa aplikasi NFT terbaik.Jadi, bisa mulai berkreasi dan menghasilkan cuan dari NFT.