8 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Modal HP Android (2022)

Harga Bitcoin mencapai $16 ribu atau dikisaran Rp 240 juta saat ini. Itupun harganya sudah turun dari puncak tertingginya di $65 ribu atau mendekati Rp 1 M per satu Bitcoin.

Tingginya harga Bitcoin membuat banyak orang ingin tahu bagaimana caranya bisa mendapatkannya. Kalau BTC bisa didapatkan dengan gratis, mudah hanya nodal HP, tentu banyak yang akan senang.

Berikut ini berbagai alternatif cara mendapatkan Bitcoin dengan modal minim lewat HP

1. Bitcoin Faucet

Berpartisipasi pada situs yang menyediakan Faucet gratis.

Faucet bitcoin adalah situs web yang memberikan bitcoin gratis dalam jumlah kecil kepada user.

Umumnya, bitcoin gratis akan diberikan langsung kepada para pengguna yang telah berhasil memecahkan captcha atau menonton iklan.

Tugas yang diberikan kepada user juga terbilang mudah dan sederhana, tentunya sebanding dengan bitcoin yang didapat.

Penting diperhatikan bahwa kebanyakan situs penyedia Faucet Bitcoin gratis pada akhirnya akan menjadi situs Scam.

Karena itu, perlu extra hati hati.

Situs Faucet Bitcoin yang bisa dicoba adalah:

  • Bitcoinker memberi 7 satoshi secara cuma-cuma hingga 120 kali dalam satu hari. Dan memberi kemudahan dalam hal withdrawal. Pengguna bisa melakukan penarikan langsung ke wallet Bitcoin ketika sudah memiliki 20,000 satoshi.
  • Coinpayu dimana pengguna bisa mengklaim cryptocurrency gratis yang diberikan setiap 60 menit sekali, atau, mereka bisa menonton iklan untuk langsung mendapat uang digital jika pengguna malas menunggu terlalu lama.
  • Satoshi Hero memiliki fitur spinning yang bisa memberi hadiah setiap sepuluh menit. Situs ini juga menawarkan program referral dengan bonus 50% payout rate dari setiap pelanggan baru yang diperkenalkan. Pengguna bisa menarik uang digital setelah mencapai limit 30,000 satoshi.

2. Menambang Bitcoin di HP Android

Perlu diketahui, kita tidak bisa mengharapkan banyak keuntungan dari menambang Bitcoin di Android.

Hal ini karena kekuatan komputasi terbesar milik Smartphone saat ini hanya 50 H/s (hashes per second).

Padahal, kesulitan pertambangan Bitcoin adalah 5,077,499,034,879 (5 TH/s atau tera hashes per second).

Jadi, apilikasi penambang Bitcoin di Android memang tidak ditujukan untuk memperoleh Bitcoin dalam jumlah besar, tapi sekedar mendapatkan Bitcoin dengan cara mudah dan terjangkau untuk semua orang.

Berikut ini aplikasi Bitcoin di HP Android:

  • NeonNeon Miner. Daftar kripto yang didukung oleh aplikasi ini adalah Bitcoin, Litecoin, Feathercoin, Vertcoin, Aplikasi ini punya catatan pertambangan terperinci dan script konfigurasi otomatis, dan bisa mendeteksi sistem on chip dalam hitungan detik.
  • AA Miner. Program ini bisa digunakan untuk menambang lebih dari 50 mata uang kripto termasuk Bitcoin, Dash, Litecoin, FantomCoin, Bytecoin, dan DigitalNote.
  • Droid Miner. Aplikasi ini memungkinkan menambang Bitcoin, Litecoin, dan Dogecoin di kolam pertambangan Getwork, yang gratis tanpa iklan dan tanpa pembelian di dalamnya, maka Droid Miner bisa dijadikan opsi terbaik selain AA Miner.

3. Bitcoin Gratis dari Aplikasi Ponsel Pintar

Melalui aplikasi bernama Storm Play, kita bisa mendapatkan berbagai macam tugas yang dibayar dengan Satoshi.

Syaratnya, HP kita harus smartphone.

Beberapa tugas tersebut misalnya melihat iklan, menyelesaikan survei, dan melihat berbagai video yang disediakan.

Memang kepingan Satoshi yang didapatkan untuk setiap tugas cukup kecil. Bayaran tersebut berkisar sekitar 100 – 1,000 Satoshi.

Jika memiliki Downline yang cukup banyak, kita bisa mendapatkan sekitar 30-50% penghasilan tambahan.

4. Cloud Mining

Cloud mining adalah proses pembelian CPU power dari data center yang menggunakan perlengkapan untuk melakukan aktivitas mining mata uang crypto seperti Bitcoin (BTC).

Keuntungan dari pendekatan ini adalah kita tidak perlu memiliki pengetahuan mendalam mengenai hardware mining, ataupun membeli peralatan mahal dan tidak terjangkau.

Menyewa ‘hash power‘ (terkadang terukur dalam Gigahertz per detik atau GH/s) juga berarti tidak perlu berhubungan dengan panas dan bising dalam project mining DIY.

Perusahaan cloud mining yang terkemuka adalah:

  • Bitcoin Pool disediakan langsung oleh Bitcoin.com dan bertujuan memberikan layanan cloud mining paling kompetitif.
  • Genesis Mining paling lama berdiri (2013) dan memiliki cloud mining center terbesar. Website menawarkan live feed dari beberapa data center yang berbasis di Islandia, negara yang menyediakan listrik tenaga panas bumi dengan biaya rendah.
  • Hashnet diluncurkan 2014 oleh Bitmain, sebuah produsen hardware mining ASIC yang terkenal di dunia. Bitmain juga mengoperasikan mining pool terbesar: Antpool.

5. Airdrops

Airdrop adalah pemberian aset kripto atau digital secara gratis yang diberikan pada sebagian orang atau komunitas. Dalam prosesnya airdrop akan dikirim langsung ke wallet penerima.

Airdrop ini bertujuan untuk strategi pemasaran untuk menjadikan komunitas lebih mengenal proyek crypto yang akan diluncurkan. Dengan memberikan mata uang crypto secara gratis ini, diharapkan kesadaran merek para trader pun meningkat.

Ketika kesadaran sudah meningkat tentang sebuah aset, maka ketika aset itu terdaftar di bursa harganya bisa meroket dalam waktu singkat.

Mereka biasanya akan membagikan bitcoin secara gratis kepada para pengguna yang telah berhasil melakukan tugas tertentu.

Umumnya, kita akan diminta untuk follow akun Twitter atau media sosial milik perusahaan.

Setelah follow, kita juga akan diminta untuk mempublikasikan sekaligus mempromosikan akun tersebut. Imbalan dari tugas tersebut nantinya adalah koin bitcoin yang dibagikan secara gratis atau cuma-cuma oleh perusahaan.

Airdrops ini merupakan salah satu cara mendapatkan bitcoin gratis dengan sangat mudah bagi para pemula.

Cara ini juga terbilang cukup efektif dalam mengumpulkan pundi-pundi koin di awal yang dapat dilakukan oleh siapapun hanya dengan bermodalkan kuota internet saja.

6. Affiliate

Afiliasi kini mulai banyak digunakan oleh para penyedia bitcoin untuk mempromosikan platform-nya sekaligus menarik user baru.

Kita hanya cukup masuk ke situs penyedia mata uang kripto tersebut, lalu melakukan pendaftaran, dan kemudian mendapatkan link refferal.

Tugas berikutnya adalah membagikan link refferal tersebut kepada user lain.

Jika kamu berhasil menarik user baru, maka akan memperoleh koin atau imbalan lain yang dapat ditukarkan dengan bitcoin.

Hal ini hampir sama seperti program airdrops, namun cara ini sangat mudah untuk dilakukan oleh para pemula guna mendapatkan koin bitcoin pertamanya.

7. Microtask

Microtask adalah aktivitas mengerjakan sejumlah tugas pada suatu website, mulai dari membagikan postingan, mengisi survei, mengikuti media sosial, mengunduh aplikasi, dan lain sebagainya.

Cara mendapatkan bitcoin gratis di android yang ini memang mudah dan sederhana.

Kita bisa mengaksesnya di berbagai situs di internet. Semakin banyak task yang di selesaikan, maka akan semakin banyak pula bitcoin yang diperoleh.

8. Mengikuti Bounty

Tak berbeda jauh dari metode airdrop sebelumnya, sebagai bounty hunter, kita perlu mengerjakan sejumlah task yang disediakan penyelenggara bounty.

Biasanya, tugas yang diberikan ialah promosi cryptocurrency baru dari seorang developer melalui program Initial Coin Offering (ICO).

Di samping itu, kita juga diminta membuat review aplikasi, mengikuti akun media sosial, dan semacamnya.

Kesimpulan

Meskipun masih jadi kontroversi, harga Bitcoin yang tinggi dan masih bertahan setelah lebih dari 14 tahun diluncurkan pertama kali, membuat asset ini masih banyak diburu orang.

Uniknya, Bitcoin bisa dihasilkan dengan berbagai cara, salah satunya, kita bisa dapat gratis dan cukup modal HP.

Namun, penting diperhatikan agar tidak terjebak scam Bitcoin gratis yang banyak berkeliaran di dunia maya.