Butuh Pinjaman Proses Cair Cepat, Ini Dia Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Terpercaya, Sudah Diawasi OJK

Saat ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan layanan pinjaman online bunga rendah terpercaya seiring dengan perkembangan teknologi yang canggih. Aplikasi pinjaman online adalah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman dana darurat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selain dari penyedia layanan konvensional yaitu pinjaman perbankan.

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah sebuah lembaga yang dibentuk oleh negara untuk mengawasi setiap kegiatan publik yang mencakup keuangan, termasuk di dalamnya terdapat seluruh perusahaan yang terdaftar sebagai penyedia layanan pinjaman online bunga rendah terpercaya.

Perlu kamu ingat, untuk menentukan pinjaman terbaik sesuai dengan kebutuhanmu, pastikan terlebih dahulu aplikasi tersebut menawarkan pinjaman online bunga rendah terpercaya yang sudah diawasi dan diatur oleh OJK agar datamu terjamin keamanannya.

pinjaman online bunga rendah terpercaya
Pinjaman online bunga rendah terpercaya

Simaklah beberapa informasi yang kami bagikan mengenai aplikasi pinjaman online bunga rendah terpercaya yang terdaftar resmi di OJK sebagai berikut:

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Terpercaya Resmi OJK

1. Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi yang menawarkan pinjaman online bunga rendah terpercaya dengan proses pencairan cepat dan sudah terdaftar di OJK. Kamu dapat dengan mudah mendaftar online dan dana pinjaman akan segera diproses transfer ke akun bankmu.

Akulaku salah satu aplikasi penyedia layanan pinjaman uang tanpa agunan dengan limit pinjaman sampai dengan Rp 15.000.000 dan masa tenor sesuai kebutuhanmu mulai dari 3 bulan hingga 15 bulan dan maksimum APR sebesar 30%.

Syarat pengajuannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan informasi data diri, serta selalu pertahankan penilaian kualitas kreditmu di aplikasi Akulaku, lalu kamu akan segera mendapatkan limit pinjaman. Setelah kamu melakukan pengajuan pinjamanmu di Akulaku dan  lolos verifikasi, pinjaman dana tunai akan segera kamu terima.

Baca Juga  Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Dagang Excel Terbaru

2. JULO

JULO adalah aplikasi penyedia layanan Fintech Lending untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat Indonesia. Aplikasi pinjaman online bunga rendah terpercaya dengan badan resmi yang bernama PT. JULO Teknologi Finansial telah terdaftar dan memiliki izin penuh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Prinsip utama JULO adalah Do The Right Thing, Excellence, Empowerment, Accessible, and Responsible.

JULO memberikan layanan pinjaman dana tunai tanpa agunan dan proses pencairan cepat dengan masa tenor mulai dari 3 hari sampai dengan 6 bulan. Suku bunga yang ditawarkan JULO juga termasuk relatif bunga rendah, mulai dari 0.1% per hari.

Jumlah limit pinjaman yang ditawarkan oleh JULO mulai dari sebesar Rp 1.000.000 hingga Rp 8.000.000. Kamu akan mendapatkan kesempatan mendapatkan cashback, apabila kamu melunasi cicilan pinjamanmu lebih awal.

Berikut cara mudah mendaftar pada aplikasi JULO:

  1. Buat akun JULO dengan download aplikasinyadi Google Play Store maupun Apple Store.
  2. Lalu tekan tombol “Daftar”.
  3. Kemudian, lengkapi formulir pendaftaran dengan memasukkan nomor KTP, PIN, Data Diri, dan Dokumen Foto.
  4. Tunggu hingga akun JULO telah selesai diverifikasi dan kamu dapat mulai mengajukan pinjaman online.
pinjaman online bunga rendah terpercaya
Pinjaman online bunga rendah terpercaya

3. Kredivo

Kredivo merupakan solusi yang dapat memberikanmu kemudahan dapat beli sekarang dan bayar nanti dalam waktu 30 hari atau dapat kamu cicil. Kredivo sudah mendapatkan izin resmi dan diawasi oleh OJK. Masa tenor pinjaman cicilan selama 3 bulan dengan bunga 0%, ataupun dengan masa tenor cicilan 6 bulan atau hingga 12 bulan dengan bunga rendah sebesar 2.6% per bulan.

Kredivo menawarkan pelayanan pinjaman online bunga rendah terpercaya yang mudah dan proses pencairan cepat, semua prosesnya online dan tanpa harus melakukan survei. Kredivo memberikan limit pinjaman hingga Rp 30.000.000 untuk kebutuhan berbelanja dalam 2 klik saja atau KTA yang bisa cair dalam waktu 1 menit.

Baca Juga  Peluang Usaha Skincare di Indonesia : Ini Langkah Memulainya

Kredivo memberikan bunga terendah dibandingkan dengan perusahaan lain yang sejenis dan tanpa DP. Keamanan yang sudah terjamin, kamu akan diberikan PIN dan OTP untuk dapat melindungi data kamu pada akun Kredivo.

4. Indodana

Indodana adalah aplikasi pinjaman digital berbadan resmi yaitu PT. Artha Dana Teknologi yang sudah memiliki izin OJK sejak Mei 2020. Indodana memberikan layanan pinjaman online bunga rendah terpercaya, cicilan tanpa kartu kredit, kredit HP, dan layanan paylater.

Kamu hanya perlu mendaftar dengan menyiapkan KTP, NPWP dan akun bank atau akun BPJS. Indodana menyediakan limit pinjaman sampai dengan 12 juta dengan pilihan masa tenor pinjaman hingga 9 bulan.

Jika kamu tepat waktu dalam membayar cicilan pinjaman, kamu akan mendapatkan reward yang bisa diuangkan pada saat pinjamanmu telah berakhir. Indodana melindungi datamu dari penipuan karena telah dilengkapi dengan teknologi canggih.

pinjaman online bunga rendah terpercaya
Pinjaman online bunga rendah terpercaya

5. Kredit Pintar

Kredit pintar juga merupakan aplikasi pinjaman online bunga rendah terpercaya tentunya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Aplikasi Kredit Pintar ini dapat menjadi solusi untuk mendapatkan kebutuhan pinjaman dana darurat karena prosesnya mudah dan cepat.

Syarat untuk mengajukan pinjaman di Kredit Pintar yaitu kamu telah berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP dan foto selfie dengan KTP kamu pada saat mendaftarkan atau registrasi akun. Kamu harus mengisi data diri dan juga harus memiliki penghasilan tetap.

Kredit Pintar menyediakan limit pinjaman hingga Rp 10.000.000 dengan pilihan masa tenor pinjaman selama 91 hari hingga 360 hari dengan bunga pinjaman maksimal 11% per tahun.

pinjaman online bunga rendah terpercaya
Pinjaman online bunga rendah terpercaya

Tanya Jawab Seputar Pinjaman Online Bunga Rendah Terpercaya

Apa resiko pinjam uang online?

Salah satu bahaya melakukan pinjaman online adalah kamu bisa diteror terus oleh debt collector. Ini merupakan salah satu hal yang banyak dikeluhkan oleh para debitur pinjol. Banyak yang mengeluh bahkan sampai menangis karena terus diteror oleh debt collector.

Berapa persen bunga Pinjol OJK?

Awalnya, bunga maksimal yang ditetapkan OJK ke fintech P2P lending sebesar 0,8 persen per hari. Namun, seiring saran dari berbagai pemangku kepentingan dan untuk merangkul masyarakat agar tak lagi menggunakan pinjol ilegal, AFPI mewajibkan fintech menerapkan batas bunga 0,46 persen per hari pada November 2021.

Pinjol Dana bagus apakah aman?

Dana Bagus aman dan bukan penipuan. Ini aplikasi yang legit dan legal. PT Dana Bagus Indonesia serta Apps P2P lendingnya Dana Bagus telah berizin oleh OJK dengan nomor registrasi KEP-41/D.05/2021 pada tanggal 11 Mei 2021.

Kenapa pinjaman online selalu di tolak?

Pada dasarnya, pihak pinjaman online memiliki alasan yang jelas terkait mengapa pengajuan layanan yang diajukan oleh calon nasabah ditolak. Beberapa contohnya adalah data diri yang kurang lengkap, ada persyaratan yang tak terpenuhi, pinjaman melebihi limit, sampai izin akses fitur smartphone tidak diberikan.

Akulaku Apakah legal?

Pinjaman online Akulaku diketahui terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Akulaku merupakan salah satu pinjol yang cukup populer di Indonesia.

Penutup

Itulah informasi mengenai beberapa aplikasi pinjaman online bunga rendah terpercaya dan aman yang diawasi oleh OJK serta prosesnya juga mudah. Semoga dapat membantumu menentukan pilihan aplikasi layanan pinjaman online terbaik sesuai dengan kebutuhanmu.