Cara Belanja di Alfamart dengan Akulaku

Bagaimana cara belanja di Alfamart dengan kredit dari Akulaku ? Ini langkah – langkahnya.

Kerja sama Alfamart dengan Akulaku memang sudah terkenal sangat erat, hal inilah yang membuat kita dapat bertransaksi dengan mudah di Alfamart dengan menggunakan Akulaku. Kemudahan serta kepraktisan caranya rasanya tak heran jika banyak orang memilih Akulaku ini.

Sebagai salah satu platform transaksi yang memiliki popularitas tinggi, Anda pasti sudah tidak asing juga bukan dengan Akulaku? Betapa tidak, berbelanja tanpa perlu mengantongi lembaran uang melainkan hanya cukup membawa ponsel kesayangan pastinya membuat Anda merasa lebih simple.

Untuk itu, yuk, ketahui bagaimana cara belanja di Alfamart dengan Akulaku tanpa pakai lama. Namun, sebelum itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum belanja di alfamart menggunakan Akulaku.

1. Kunjungi Alfamart terdekat

Pertama, silakan Anda kunjungi Alfamart terdekat yang menjadi tempat rutin berbelanja.

2. Pilih barang

Seperti biasa pada saat Anda berbelanja, silakan pilih terlebih dahulu barang-barang yang ingin dibeli.

3. Pergi ke kasir

Setelah memilih barang yang akan dibeli, pergilah ke kasir untuk melakukan pembayaran menggunakan Akulaku.

4. Menghitung total belanja

Selanjutnya, kasir akan melakukan perhitungan terhadap seluruh barang-barang belanja Anda. Di tahap ini Anda juga bisa melihat rinciannya pada layar monitor yang berada di dekat kasir.

5. Tunjukkan QR code

Kasir akan meminta Anda untuk menunjukkan QR code. Untuk itu, bukalah aplikasi Akulaku dan pilih tab menu “Servis”.

6. Ketuk menu “Pembayaran QR”

Setelah itu, pada submenu minimarket ketuk menu “Pembayaran QR” dan tunjukkan QR code tersebut ke kasir.

7. Proses pembayaran

Sampai di tahap ini Anda hanya cukup menunggu beberapa menit saja selama proses pembayaran berlangsung. Jika sudah berhasil, maka akn muncul notifikasi “Pembayaran Anda sukses”.

Baca Juga  Cara Mengatasi Terlilit Hutang Pinjaman Online

8. Lakukan cek struk

Jangan dulu terburu-buru untuk keluar, lakukan cek struk terlebih dahulu perihal pembayaran yang telah dilakukan sudah berhasil.

9. Selesai

Jika tidak ada kendala, proses pembayaran menggunakan Akulaku sudah berhasil dan Anda bisa langsung membawa pulang belanjaan Anda.

10. Wajib Diperhatikan Belanja di Alfamart Pakai Akulaku

  • Limit saldo Akulaku masih tersedia. Pertama, silakan Anda pastikan terlebih dahulu apakah limit saldo lebih besar dari nilai transaksi yang akan Anda lakukan. Karena Jika saldo tidak mencukupi maka secara otomatis proses transaksi pun akan gagal.
  • Lakukan konfirmasi ke kasir. Sebelum mengambil segala kebutuhan Anda di Alfamart, cobalah untuk melakukan konfirmasi ke kasir perihal bisa atau tidak nya melakukan pembayaran menggunakan Akulaku. Jangan sampai setelah Anda memilih barang belanjaan yang dibutuhkan justru Alfamart yang Anda kunjungi mengalami kendala teknis.
  • Semua Alfamart mendukung pembayaran menggunakan Akulaku. Pembayaran menggunakan Akulaku bisa Anda lakukan di manapun dan di Alfamart manapun. Namun, jika memang Alfamart yang Anda kunjungi tidak bisa, itu artinya Anda harus mencari cabang Alfamart terdekat yang tidak mengalami kendala teknis.
  • Tunggu proses pembayaran hingga selesai. Kasir akan melakukan scan QR yang bertujuan untuk membayarkan transaksi peberlanjaan Anda. Jika belum ada notifikasi berhasil, tunggu beberapa menit hingga proses pembayaran selesai.
  • Tanpa batasan belanja. Ini dia yang pantang sekali Anda lewatkan. Ya, dengan menggunakan Akulaku, Anda tidak akan merasakan kesedihan berupa pembatasan belanja. Meskipun demikian, Anda harus tetap menjaga nilai pengeluaran karena yang menjadi batas adalah limit saldo yang Anda miliki.

11. Kelebihan Akulaku untuk Belanja di Alfamart

Di era digitalisasi ini bisa kita temui ada banyak sekali dompet digital atau mobile banking yang bisa digunakan. Setiap dari dompet digital itu tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Baca Juga  Resiko Tidak Membayar Kredivo 2022

Itulah mengapa tidak hanya satu atau dua dompet digital yang memiliki kredibilitas tinggi, melainkan ada cukup banyak.

Namun, tahukah Anda bahwa Akulaku memiliki beberapa kelebihan yang tidak akan Anda dapatkan di platform lainnya? Berikut di bawah ini kelebihannya.

  1. Saldo kosong bukanlah penghalang bertransaksi. Memang benar bahwa sesaat sebelum melakukan transaksi, alangkah lebih baiknya memastikan bahwa saldonya memenuhi. Namun, ternyata kabar baiknya adalah Anda bisa berbelanja tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, karena dibayarnya nanti di kemudian hari menggunakan metode Paylater.
  2. Bunga yang rendah. Siapa sangka meminjam uang di Akulaku merupakan salah satu solusi terbaik untuk Anda yang memiliki banyak sekali kebutuhan, termasuk berbelanja di Alfamart. Dan bunga yang rendah adalah salah satu dari banyaknya kelebihan yang bisa Anda dapatkan.
  3. Cara yang sangat praktis. Tidak perlu menunggu lama hingga berjam-jam, Anda bisa langsung melakukan transaksi dengan meminta bantuan kasir hanya dalam waktu beberapa menit saja. Bagaimana? Praktis dan tidak pakai lama bukan?