Cara Beli Token Listrik, Pulsa dengan Kredit di Akulaku

Bagaimana cara membeli token listrik dan pulsa dengan cara kredit di Akulaku di 2022 ? Kita bahas cara dan setp by step-nya.

Saat ini ada beragam cara dan pilihan yang ditawarkan untuk membeli token listrik ataupun pulsa elektrik. Sebelum teknologi berkembang pesat pengisian token listrik ini hanya memiliki opsi pembelian yang mengharuskan Anda untuk datang ketempat seperti penyedia layanan kantor pos, warung, counter pulsa dan minimarket.

Namun, tahu nggak sih untuk sekarang sudah tidak harus seperti itu lagi karena semua transaksi seperti pembelian pulsa atau token listrik bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi saja. 

Apakah Anda pernah mendengar Akulaku? Ya, Akulaku adalah salah satu aplikasi kredit yang paling sering banyak digunakan oleh masyarakat. Selain menjadi aplikasi kredit secara online, Ternyata Anda juga bisa membeli pulsa atau token listrik dengan menggunakan aplikasi Akulaku. Aplikasi yang satu ini cocok sekali digunakan saat kebutuhan mendesak.

Seperti aplikasi-aplikasi ritel atau khusus pembelian token listrik atau pulsa, proses pembelian token listrik di Akulaku pun sangat mudah sekali digunakkan, karena di Akulaku Anda dapat memilih pembelian token listrik atau pulsa dengan metode bayar sekarang, bayar nanti maupun kredit.

Nah, apabila Anda membeli token listrik atau sebelum tanggal 10 atau awal bulan, maka di bulan yang sama jatuh tempo pembayaran listrik atau pulsa harus dibayar pada tanggal 25. Begitupun sebaliknya, Tagihan baru akan dikirim pada tanggal 25 bulan berikutnya jika Anda melakukan pembelian setelah  tanggal 10. Bukan hanya mudah tetapi juga dapat dipahami bukan?

1. Beli Token Listrik dengan Kredit di Aplikasi Akulaku

Jika Anda ingin membeli token listrik di Akulaku tetapi tidak yakin bagaimana caranya. Tidak perlu takut ataupun khawatir, ini dia langkah langkah dan petunjuk cara pembelian token listrik di Akulaku dengan lengkap beserta syarat-syarat yang harus Anda pahami di bawah ini.

  • Langkah 1: Buka aplikasi Akulaku, yang telah diunduh dan registrasi di HP Anda.
  • Langkah 2: Pilihtab service dibagian bawah pada tampilan awal Akulaku.
  • Langkah 3: Kemudian silahkan klik Listrik PLN.
  • Langkah 4: Pastikan ada pilihan tab Token Listrik dan klik.
  • Langkah 5: Pada halaman selanjutnya masukkan Nomer Meter Anda dengan benar dan jangan sampai terlewat, cek kembali apakah nomor sudah benar.
  • Langkah 6: Lalu pilih jumlah nominal yang ingin anda beli, kemudian klik Selanjutnya.
  • Langkah 7: Silakan pilih metode pembayaran dengan klik Akucicil dalam kondisi aktif kemudian klik Bayar.
  • Langkah : Nah, di tahap ini Anda harus memasukkan PIN Akulaku milik Anda dan tunggulah proses transaksinya sampai selesai.

2. Mengambil Nomor Token Listrik

Setelah transaksi kredit selesai berikut ini adalah cara mengambil token listrik di aplikasi Akulaku yang wajib banget Anda ketahui.

  • Langkah 1: Silakan kembali menuju halaman awal aplikasi, kemudian pilih Personalatau Akun pada pojok bawah sebelah kanan.
  • Langkah 2: Pada halaman personal, pilih menu Pesanan saya dan klik Lihat semua.
  • Langkah 3: Setelah menampilkan halaman selanjutnya, pilih bagian transaksi Akulaku Virtual Service.

Kemudian Anda akan dapat menemukan nomor token listrik dan sudah dapat dipakai.

3. Beli Pulsa dengan Kredit di Akulaku

Untuk pembelian pulsa pun hampir sama dengan membeli token listrik, tetapi agar lebih jelas lagi ini dia langkah-langkah untuk membeli pulsa secara kredit:

  • Langkah 1: Buka Aplikasi Akulaku.
  • Langkah 2: Pada halaman awal bagian bawah, pilih Tab Service.
  • Langkah 3: Setelah halaman selanjutnya muncul, klik Pulsa pada bagian atas sebelah kiri.
  • Langkah 4: Silakan pilih nominal pulsa yang akan dibeli.
  • Langkah 5: Kemudian masukkan nomor telepon.
  • Langkah 6: Selanjutnya pilih opsi pembayaran, Disini anda akan dapat melihat rincian metode pembayaran dengan bunga dimulai dari Rp.500 dan batas waktu pembayarannya.
  • Langkah 7: Kemudian tekan bayar.

Jika sudah selesai, Anda sudah berhasil dalam pembelian pulsa secara kredit di aplikasi Akulaku, langkah terakhir yaitu cek kembali apakah pulsa yang Anda beli sudah masuk atau belum. 

4. Syarat Ketentuan Kredit Pulsa dan Token Listrik di Akulaku

Setelah mengetahui bagaimana cara membeli token listrik atau pulsa secara kredit di aplikasi Akulaku, setelah itu ada hal yang mungkin juga Anda harus pahami dan ketahui bahwa ada ketentuan ketentuan dalam membeli token listrik ataupun membeli pulsa dan produk produk lainnya di aplikasi Akulaku ini.

Adapun ketentuan aplikasi Akulaku terdiri dari beberapa hal di bawah ini.

  • Isi ulang pulsa atau token listrik dengan jumlah yang sama dan jumlah nominal yang sama paling banyak 1 kali transaksi saja.
  • Tidak ada pengembalian token listrik atau kredit yang sudah dibeli dengan pembayaran apapun di Akulaku, tanpa alasan apapun itu penyebabnya.
  • Setiap pengguna harus menyetujui dan menerima aturan ini, karena tidak ada proses pengembalian uang (refund) atau biaya apapun untuk pembayaran yang sudah dilakukan di aplikasi Akulaku.
  • Kesalahan input yang disebabkan oleh pembeli dapat mengakibatkan ketidakakuratan seperti salah memasukkan nomor telpon ketika pembelian pulsa atau nomor meter pada token listrik, hal itu pun bukan merupakan tanggung jawab Akulaku.
  • Kriteria utama untuk bisa membeli token listrik atau pulsa hanya pengguna yang sudah terdaftar di Akulaku, oleh karena itu pastikan anda sudah terdaftar agar bisa melanjutkan transaksi.
  • Ada biaya transaksi yang dikenakan untuk setiap pembelian token listrik yang dilakukan di Akulaku, dan biaya ini akan langsung dipotong dari nominal token yang Anda bayarkan.

Demikianlah sederet penjelasan dari cara-cara dan ketentuan untuk membeli token listrik ataupun pulsa yang bisa anda gunakan dengan cara kredit. Setelah melakukan langkah-langkah yang diberikan, normalnya token listrik atau pulsa yang Anda beli akan terisi tidak sampai 5 menit walaupun status pembelian di akun anda masih “pengiriman”.

Jika token listrik atau pulsa anda belum ada pemberitahuan masuk dan masih berstatus menunggu proses pengiriman, maka tunggu 1 x 24 jam. Apabila setelah 1 x 24 jam token listrik atau pulsa masih belum juga masuk, Anda harus menghubungi layanan Call Center dari Akulaku agar segera diproses. 

Ketika Anda memilih untuk membayar dengan kredit, silakan klik pilihan Akucicil kemudian tentukan kapan waktu jatuh tempo. Pastikan Anda memiliki DP/Uang muka di akun Anda untuk membeli token listrik dengan harga minimal yang perlu di bayar. Sebaiknya bayar tagihan sesuai dengan jatuh tempo yang telah ditentukan, karena jika membayar tagihan lewat dari tanggal jatuh tempo maka akan dibebankan biaya denda.

Bagaimana, cukup mudah bukan membeli token listrik atau pulsa di apliksasi Akulaku? Yang pasti Anda tidak akan repot apalagi drama jika habis listrik atau pulsa tapi tidak bisa bayar karena belum ada uang atau belum gajian, dengan menggunakan aplikasi Akulaku tinggal klik semua masalah dapat teratasi. Selamat mencoba.