Cara Merubah Jaringan 3G ke 4G Only di HP OPPO

PortalBanyumas.com – Cara Merubah Jaringan 3G HSPDA+ ke 4G LTE Only di OPPO. Jaringan 4G LTE merupakan salah satu jaringan tercepat setelah 3G HSPDA. Menariknya, saat ini sudah banyak perangkat Android yang mendukung jaringan 4G LTE, salah satunya adalah Perangkat OPPO. Produk OPPO Keluaran terbaru, dimulai tahun 2016 telah di sematkan teknologi jaringan 4G LTE seperti pada OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, dan lainnya.

Baca Juga :

Mengubah Jaringan 3G ke 4G Only di OPPO

Pada artikel sebelumnya, saya telah berbagi tutorial mengenai cara mengubah sinyal dari 2G/3G menjadi 4G di OPPO A37. Namun untuk artikel kali ini saya akan membuat tutorial yang lebih spesifik dalam mengubah jaringan yakni ke 4G Only. Maksud dari 4G Only adalah mengunci jaringan hanya pada teknologi 4G Only, dan sudah tidak lagi ke 3G. Cara ini bisa anda lakukan apabila anda hidup pada area perkotaan dan sudah mendapat jangkauan sinyal 4G. Ada beberapa step yang harus anda lakukan untuk mengubah jaringan ke 4G Only saja. Khusus para pengguna HP OPPO, anda bisa langsung simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda harus ubah mode dari 3G menjadi 4G melalui pengaturan Android. Masuk pada Pengaturan/Setelan » SIM Ganda dan Jaringan Seluler » Jenis Jaringan Yang Dianjurkan » Jenis Jaringan Yang Dianjurkan » Pilih “4G/3G/2G (Otomatis)”.

Mengganti Sinyal 3G menjadi 4G LTE di OPPO

2. Selanjutnya, anda tap fitur Dial Phone yang ada di HP Android anda. Masukkan kode *#*#4636#*#* dan secara otomatis anda akan dibawa pada informasi detail dari jaringan ponsel Android anda. Tap “Informasi Telepon” kemudian anda akan diperlihatkan informasi terkait sinyal Android.

Baca Juga  Cara Mematikan Getar Saat Sentuh di HP OPPO A71

Pilih Informasi Telepon

3. Scrool pada bagian bawah, kemudian anda setting setelah jaringan menjadi “LTE Only”. LTE Only yang dimaksud disini adalah 4G LTE. Dengan melakukan pengaturan tersebut, sinyal jaringan akan terfokus pada 4G LTE saja.

Pilih LTE Only

4. Namun sebelumnya, perlu anda tahu bahwa dengan mengunci jaringan pada mode LTE akan membuat Android lebih fokus pada jaringan LTE saja. Jika misalnya di daerah anda tidak terjangkau jaringan LTE maka perubahan tersebut juga akan percuma. Dan bahkan nantinya Android juga tidak akan bisa akses Internet.

5. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Apabila dengan perubahan tersebut, Android tidak mendeteksi jaringan 4G LTE, maka kemungkinan daerah anda memang belum terjangkau sinyal 4G LTE. Jika memang belum tersedia, sebaiknya anda ubah kembali pada posisi awal agar Android bisa normal kembali dan bisa mencari jaringan yang terdeteksi saja.

Tutorial diatas dapat anda lakukan pada semua perangkat OPPO seperti Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Merubah Jaringan 3G Ke 4G Di HP OPPO Semua Tipe Lengkap, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait sinyal HP OPPO, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Baca Juga  Cara Mengembalikan Android Ke Setelan Pabrik, Factory Reset!!