Download Driver Epson L120 Terbaru

Info Keterangan
Developer Seiko Epson Corporation
Version Epson L120
File size 25 MB
License Freeware

Printer Epson L120 sering kali dijadikan pilihan bagi para pengguna yang biasanya mencetak dokumen dengan jumlah yang banyak. Printer jenis ini juga banyak digunakan di sekolah, rumah, dan perkantoran karena memiliki tinta yang cukup hemat dan bentuk yang tidak begitu berat. Printer jenis Ink Tank ini juga tidak terlalu mahal dengan kecepatan cetak yang dimilikinya. Namun yang perlu Anda ketahui, bahwa ketika Anda ingin menjalankan printer Epson L120 maka Anda juga memerlukan CD atau DVD Driver yang sudah ada secara bawaan.

Bagi Anda yang tidak sengaja menghilangkan CD atau DVD tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengunduh Driver Epson L120 tersebut secara gratis dan mudah. Driver Epson L120 sendiri merupakan sebuah program yang dikeluarkan oleh Epson yang berfungsi untuk memberi kemudahan bagi para pengguna untuk dapat mengontrol printer melalui PC Windows. Yang artinya tanpa adanya driver tersebut maka printer tidak dapat bekerja dengan baik.

Lihat Juga : Download Notepad++ Terbaru

Kelebihan Epson L120

1. Driver Epson L120
Sumber Gambar : bukalapak.com

Printer Epson L120 juga memiliki beberapa kelebihan antara lain yaitu:

  • Printer Epson L120 memiliki ukuran sekitar 461 x 215 x 130 dan berat sekitar 2,4 kg saja sehingga tidak membutuhkan ruangan yang cukup luas.
  • Printer Epson L120 juga memiliki kecepatan cetak yang tinggi yaitu 8,5 IPM untuk kertas warna hitam dan 4,5 IPM untuk kertas berwarna.
  • Kemudian kelebihan selanjutnya yaitu printer jenis ini memiliki tinta yang hemat, dan mudah untuk di isi ulang.
  • Memiliki garansi yang cukup lama yakni sekitar dua tahun.

Lihat Juga : Download WinBox Terbaru

Baca Juga  Download CPU-Z Terbaru

Cara Install Driver L120

2. Driver Epson L120
Sumber Gambar : shopee.co.id

Driver Epson L120 sendiri dapat dipasang pada Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10, dan juga Windows 11. Driver ini juga tersedia dalam dua versi 32 bit dan 64 bit. Untuk cara install driver, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama yaitu Anda dapat mengunduh terlebih dahulu file driver untuk Epson L120 baik yang berukuran 32 bit atau 64 bit.
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut, dan centang pada bagian “set as default printer”, dan “Automatically update software” jika Anda membutuhkan, kemudian klik OK.
  3. Selanjutnya pilih bahasa sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian klik OK jika sudah sesuai.
  4. Centang pada pilihan “Agree” pada bagian license agreement. Kemudian klik OK.
  5. Proses install akan berjalan dan akan muncul notifikasi, sebagai tanda untuk Anda dapat menyalakan printer serta menghubungkan printer tersebut pada komputer Anda.
  6. Kemudian setelah proses pemasangan selesai, maka akan muncul tulisan printer “driver installation were completed successfully” yang menjadi penanda bahwa printer sudah siap digunakan.

Lihat Juga : Download Snipping Tool Terbaru

Download Driver Epson L120

Berbeda dengan jenis driver yang memiliki driver scanner dan printer, Epson L120 hanya memiliki satu driver saja yaitu driver printer tanpa adanya driver scanner. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan printer Epson L120 pastikan bahwa driver tersebut sudah tepat. Berikut link yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh driver Epson L120 secara mudah dan gratis.


Penulis : Rahma Rinjani | Editor : Erga Bayu Aji, Rafiq Akbar Hakim