Download Mangaku Pro APK Terbaru, Nikmati Baca Manga Gratis!

Mangaku Pro APK mungkin dapat menjadi salah satu solusi bagi Anda untuk menjadi seorang penikmat komik atau manga dan mulai tertarik dengan yang namanya genre anime. Selain menyajikan bacaan komik karya Jepang seperti manga, Mangaku Pro APK juga menyuguhkan manhwa dan manhua yang mana keduanya merupakan komik buatan dari Korea dan China.

Setiap genre dan sub genre dari masing-masing jenis komik tersebut memiliki variasi beragam dan memiliki kualitas translasi bahasa yang enak dibaca. Jadi tidak mengherankan jika Mangaku Pro APK sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati komik untuk mengisi kebosanan Anda dari aktivitas sehari-hari. Tertarik sama Mangaku Pro APK tapi masih ragu buat memakainya karena belum tahu isi kontennya Mangaku Pro APK? Kalau begitu mari kita bahas apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi baca manga ini kepada Anda.

Lihat Juga :  Download GB WhatsApp Apk Terbaru

Apa itu Mangaku Pro APK?

Tampilan Website Mangaku

Mangaku Pro APK merupakan aplikasi manga pilihan yang menyediakan banyak judul yang siap untuk Anda baca. Mangaku Pro APK juga memiliki genre yang beraneka ragam menyesuaikan pembacanya yang condong suka pada genre tertentu. misalnya seperti Slice of Life, Sci-Fi, Fantasy, Drama, Thiller, Shounen, Shoujo,Mystery, Dark Fantasy dan lain sebagainya.

Mangaku Pro APK ini tersedia secara gratis, jadi Anda dapat menikmati semua layanan serta konten manga sepuas hati. Bahkan Mangaku Pro APK ini hanya berkapasitas sebesar 10mb saja. Meskipun smartphone Anda memiliki spesifikasi kentang aplikasi Mangaku Pro tetap dapat dinikmati oleh banyak kalangan pengguna.

Lihat Juga : Download FMWhatsApp Apk Terbaru

Fitur Utama Mangaku Pro APK

Sebagai aplikasi penyedia manga dan komik dengan 7.000+ konten yang siap baca, Mangaku Pro APK turut memberikan layanan khusus kepada para pengguna berupa fitur aplikasi yang beragam untuk memaksimalkan kenyamanan Anda. Selain itu, sebagian update aplikasi agar memastikan jalannya Mangaku Pro APK dengan lebih ringan di ponsel Anda. Berikut beberapa fitur yang bisa Anda rasakan saat menggunakan aplikasi.

1. Tampilan yang menyegarkan mata  

Mangaku Pro APK bukan hanya memberikan Anda layanan streaming serta download anime secara gratis namun juga memperhatikan sisi kenyamanan pengguna dengan menyajikan antarmuka yang enak dipandang oleh mata. Kesan awal yang simpel ditunjukkan kepada pengguna agar mereka dapat dengan lebih leluasa mengoperasikan aplikasinya tanpa tutorial yang ribet. Hal lain yang Mangaku Pro APK tonjolkan ialah ketersediaan dark mode, yang memberikan nuansa tampilan gelap pada aplikasi.

2. Opsi bahasa sesuai keinginan pengguna  

Membaca sebuah manga kadang akan terasa hambar apabila kita sebagai pembaca tidak memahami gaya bahasa dari percakapan pada masing-masing karakter dalam ceritanya. Untuk memenuhi keinginan pengguna tersebut, Mangaku Pro APK memberikan opsi bahasa Inggris, Indonesia dan Jepang agar tampilan bahasa yang tersedia lebih variatif. Opsi tersebut merupakan bagian fitur yang dapat dinikmati pengguna Mangaku Pro APK untuk memberi kenyamanan pada pembaca dengan preferensi bahasa tertentu.

3. Fitur pencarian yang akurat  

Dalam sebuah judul komik Jepang biasanya terdapat judul yang berbeda tergantung dengan bahasa yang digunakan pada manga nya. Sebut saja manga terkenal seperti Attack On Titan, pada bahasa Jepangnya memiliki nama Shingeki No Kyojin. Dari contoh tersebut kita bisa tahu bahwa pada masing-masing nama dari judul sebuah manga punya frasa yang berbeda, namun mengarah pada cerita yang sama.

Hal inilah yang coba dibawa pada fitur Mangaku Pro APK, ketika Anda mencantumkan salah satu nama judul komik dari versi bahasa yang berbeda pada kolom pencarian. Maka hasil penelusuran tersebut akan menampilkan komik yang Anda cari meskipun pada judulnya memiliki nama yang berbeda. Sebagai tambahan informasi, kebanyakan orang yang baru membaca manga biasanya lebih mengenal karya yang mereka sukai melalui nama judul yang lebih dikenal mendunia berkat adaptasi animenya. misalnya saja Kimetsu No Yaiba yang lebih dikenal mendunia dengan nama Demon Slayer.

4. Update tepat waktu

 Mangaku Pro APK bukan hanya menawarkan sebuah komik dengan translasi bahasa yang bagus dan tampilan yang nyaman dimata, namun juga sistem on time update. Manga dengan perilisan awal dari bahasa Jepang akan segera di translasi ke bahasa Indonesia untuk segera di update agar dapat dinikmati oleh pembaca.  

5. Tersedia fitur zoom in dan zoom out

Salah satu fitur yang menurut saya sendiri sangat dibutuhkan oleh pembaca komik online mana pun, yaitu zoom in dan zoom out. Fitur ini berfungsi untuk memperjelas dan memperbesar ukuran tertentu pada bagian komik yang tampil pada layar ponsel. Cara kerjanya cukup mudah, yaitu dengan menggeser jari telunjuk dan jempol ke arah luar, saling berlawanan. Sehingga visual komik yang ditampilkan akan terlihat lebih mendetail dan dapat dibaca dengan lebih jelas apabila ada tulisan yang terlihat kecil untuk pandangan mata sebagian pengguna.

Sama halnya dengan zoom in, zoom out berfungsi untuk menyesuaikan visual komik yang tampil pada ponsel apabila terlihat terlalu besar dan tampil dengan gambar pecah sehingga Anda perlu menggeser jari telunjuk dan jempol ke arah dalam secara searah agar gambar komik mulai terlihat mengecil dan sudah sesuai dengan pandangan mata Anda.

Baca Juga  Download VLC Media Player

6. Ukuran file tidak terlalu besar

Sebuah aplikasi yang mampu menawarkan banyak fitur biasanya memiliki ukuran file yang terlampau cukup besar, akan tetapi hal tersebut tidak akan Anda temukan pada Mangaku Pro APK. Karena aplikasi baca manga ini memiliki ukuran yang lebih kecil dalam setiap updatenya, namun sang developer sendiri tetap menjaga kualitas Mangaku Pro APK agar tetap nyaman digunakan di tangan para penggunanya. Jadi bagi Anda yang masih sayang dengan ponsel potato, Mangaku Pro APK menjadi solusi yang tepat sebagai aplikasi baca manga yang dapat digunakan dengan nyaman juga ringan.

7. Translasi bahasa yang mudah dibaca 

Sebuah komik atau manga memiliki ciri khas bahasa tersendiri yang beraneka ragam maknanya. Dengan alasan inilah sebuah manga atau komik perlu memiliki frasa bahasa yang sesuai untuk disimak oleh pembaca, Hal tersebut lah yang dibangun oleh Mangaku Pro APK untuk menyediakan konten terbaik kepada pembacanya dengan memberikan translasi bahasa yang sesuai dengan pesan dari komik yang Anda baca.

8. Kualitas scan komik yang jernih  

Mangaku Pro APK sangat menjaga kualitas gambar manga dan komik yang mereka sediakan kepada pembaca, terutama kejernihan dari hasil scan gambar manga nya. Karena Mangaku Pro APK memiliki sumber terpercaya sebagai penyedia konten komik yang nantinya akan diberikan kepada pembacanya.

9. Pilihan yang lebih beragam

Sebuah komik memiliki beragam jenis dan ciri khas dengan sebutan yang berbeda beda, seperti Manga, Manhua, dan Manhwa. Ketiga jenis komik dari Asia ini punya spesialisnya masing-masing. Contohnya saja seperti Manhua dari China, yang mayoritasnya membahas mengenai teknik kultivasi dan bela diri dengan bumbu romansa yang elegan. Manhwa dari Korea berspesialis pada tema fantasi yang kental dengan sistemasi game modern. Jika Anda tertarik untuk menjelajahi tema atau genre komik yang lebih beragam seperti Manhwa maupun Manga, Manhwa pastikan untuk mengunduh Mangaku Pro APK   

10. Tanpa iklan

Bagi seorang pembaca komik online iklan merupakan parasit yang mengganggu kenyamanan pembaca dalam menikmati sebuah konten manga. Terlebih jika iklan tersebut berupa pop up yang mendadak muncul ketika sedang scroll ke bawah atau mengklik next chapter, pastinya hati merasa ingin nyatir. Mangaku Pro APK menyediakan platform aplikasi baca komik untuk pengguna agar terhindar dari gangguan iklan yang mengganggu, jadi Anda bisa lebih enjoy dalam menyimak konten yang Anda suka.

11. Fitur Bookmark

Fitur Bookmark atau penanda menjadi salah satu fitur dengan fungsi yang paling utama di sebuah aplikasi hiburan seperti video, musik, novel dan komik. Pasalnya dengan fitur ini kamu bisa whistlist judul favorit yang terakhir kali kamu baca atau ingin kamu baca yang nantinya komik tersebut akan tersimpan pada daftar bacaan yang menunggu untuk Anda buka kembali. Dengan fitur ini juga mengantisipasi apabila Anda kelupaan mengenai judul komik yang Anda baca sehingga tidak perlu mengingat atau menulis nya secara manual pada list di ponsel Anda. Namun tentunya fitur ini hanya dapat di akses apabila Anda telah mendaftarkan diri sebagai member pembaca di aplikasi Mangaku Pro ini.

12. Tersedia secara gratis

Fitur terakhir ini sebenarnya secara tidak langsung juga merupakan bagian dari Mangaku Pro APK, pasalnya Anda dapat mengunduh, menginstall dan mendapatkan akses penuh aplikasi baca manga ini tanpa mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Apabila Anda bandingkan dengan membeli produk fisik dari sebuah komik, bukankah menginstall dari Mangaku Pro APK ini terdengar jauh lebih menarik?

Lihat Juga : Download Animasu APK Terbaru

Download Mangaku Pro APK

Download Mangaku Pro APK
Sumber Gambar : techbigs.com
Info Keterangan
Developer Mangaku Pro
Operating System Android 4.1 or more
File size 9,1 MB
Version 9.8
Lasted updated 6 Maret 2022

Mangaku Pro APK merupakan pihak penyedia layanan baca komik online yang dapat diakses melalui perangkat ponsel berbasis sistem Android oleh siapa saja secara gratis. Dari informasi yang telah dijabarkan di atas Anda dapat mengetahui bahwasanya Mangaku Pro APK memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya dapat menjadi salah satu pilihan aplikasi baca manga pilihan para pengguna terutama Anda yang menyukai kultur budaya otaku. Tujuan Mangaku Pro APK diciptakan oleh developernya sendiri tidak lain dan tidak bukan yaitu agar kita selaku para penikmat manga maupun komik dapat menikmati karya tersebut dengan lebih santai dan fleksibel.

Untuk tambahan, aplikasi Mangaku Pro APK ini tidak tersedia di Google Play Store maupun toko aplikasi resmi lain sehingga bisa dibilang termasuk dalam aplikasi ilegal dengan keamanan yang tidak dijamin oleh pihak mana pun termasuk kami dari PortalBanyumas.com oleh karenanya segala risiko yang ada pada Mangaku Pro APK ditanggung oleh Anda sendiri selaku pengguna.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Mode Baca (Malam) Pada HP Xiaomi

*Catatan: Kami bukan pengembang dari aplikasi Mangaku. Kerugian dan kerusakan apa pun yang terjadi pada perangkat Anda setelah menginstall dan menggunakan Mangaku sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda. Kami lebih menyarankan untuk mengunduh aplikasi yang dijamin aman dan legal di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store dan App Store.

Cara Install Mangaku Pro APK di HP Android

Apabila Anda telah membaca ketentuan di atas dan sudah siap untuk menginstall Mangaku Pro APK pada ponsel. Silakan ikuti langkah-langkah cara instalasi aplikasi di bawah ini, agar proses pemasangan nya berjalan lancar. Secara Mangaku Pro APK tergolong dalam aplikasi ilegal sehingga memiliki penanganan khusus dalam instalasinya, seperti berikut ini.

1. Download Mangaku Pro APK

Perlu Anda pahami bahwa Mangaku Pro APK tergolong pada aplikasi non legal yang mana tidak tersedia pada layanan Google Play Store, sehingga untuk mengunduhnya Anda perlu mengaksesnya melalui sumber yang telah kami sediakan. Setelah Anda mengunduhnya silakan lanjut pada langkah di bawah ini.

2. Aktifkan perizinan aplikasi pihak ketiga

Aktifkan perizinan install aplikasi tidak dikenal
2. Aktifkan perizinan install aplikasi pihak ketiga. Erga Bayu Aji

Setelah aplikasi sudah Anda download, selanjutnya adalah mengaktifkan perizinan untuk install aplikasi pihak ketiga atau aplikasi yang tidak dikenal (install unknown apps). Hal ini diperlukan karena Mangaku Pro APK merupakan aplikasi modifikasi yang tidak di download dari sumber resmi seperti Google Play Store atau toko lain yang ada di HP Anda. Untuk mengaktifkan perizinan, Anda bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama, buka menu Pengaturan di HP Android Anda.
  2. Gulir ke bawah, lalu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  3. Kemudian pilih fitur “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.
  4. Karena nantinya ingin menginstall aplikasi Mangaku Pro APK dari File Manager, maka Anda bisa aktifkan perizinan aplikasi “File saya”.
  5. Jika Anda menggunakan aplikasi lain, maka Anda bisa menyesuaikannya.
  6. Geser toggle yang berwarna biru untuk mengaktifkan perizinan.
  7. Jika sudah, Anda bisa keluar dari menu tersebut.
  8. Selesai.

Lokasi perizinan install aplikasi pihak ketiga akan sedikit berbeda untuk di setiap smartphone. Jadi, Anda perlu menyesuaikannya.

3. Matikan fitur Google Play Protect

Nonaktifkan Google Play Protect
3. Nonaktifkan fitur Google Play Protect. Erga Bayu Aji

Tidak cukup hanya mengaktifkan perizinan aplikasi, Anda juga perlu menonaktifkan fitur Google Play Protect. Hal ini dilakukan karena Mangaku Pro APK teridentifikasi sebagai aplikasi modifikasi dan kemungkinan diblokir oleh Google Play Protect karena alasan privasi dan keamanan. Jadi, Anda tidak akan berhasil menginstall Mangaku Pro APK. Untuk menonaktifkan Google Play Protect, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan di HP Android Anda.
  2. Gulir ke bawah, lalu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  3. Kemudian lanjutkan dengan memilih fitur Google Play Protect.
  4. Setelah itu, ketuk ikon menu Settings yang ada di bagian pojok kanan atas Google Play Protect di HP Anda.
  5. Kemudian matikan fitur “Pindai aplikasi dengan Play Protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya”.
  6. Jika sudah, Anda bisa keluar dari menu tersebut.
  7. Selesai.

4. Install Mangaku Pro APK

Jika file apk sudah Anda download, perizinan install aplikasi pihak ketiga sudah Anda aktifkan, dan fitur Google Play Protect sudah Anda nonaktifkan. Maka sekarang, Anda siap untuk menginstall aplikasi Mangaku Pro APK di HP Anda. Simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memasang aplikasi.

  1. Buka aplikasi “File Manager” atau “File saya” yang sudah di atur di akses perizinan install aplikasi di langkah sebelumnya.
  2. Kemudian buka Penyimpanan Internal, atau langsung buka folder Download atau Unduhan.
  3. Jika Anda meletakkan file Mangaku Pro APK di lokasi berbeda, maka Anda bisa menyesuaikannya.
  4. Ketuk file Mangaku Pro APK tersebut untuk beralih ke halaman pemasangan aplikasi.
  5. Ketuk tombol Install untuk memulai proses install aplikasi.
  6. Jika nantinya muncul pop-up Play Protect, ketuk TOLAK.
  7. Tunggu selama beberapa saat sampai proses install selesai dan sukses dijalankan.
  8. Setelah itu ketuk Selesai.
  9. Selesai.

Setelah langkah-langkah di atas berhasil Anda lewati semua dengan baik, Mangaku Pro APK sudah siap Anda gunakan secara penuh. Apabila ada masalah mengenai proses instalasinya Anda dapat mencantumkan pertanyaan tersebut di kolom komentar dan pihak kami akan siap menanggapi pertanyaan Anda dengan jawaban yang sesuai.

Lihat Juga : Download Anime Lovers APK Terbaru

Cara menggunakan Mangaku Pro APK

Mangaku Pro APK bukan hanya memiliki fitur yang lengkap serta tampilan yang elegan saja, namun juga memiliki kontrol aplikasi yang mudah digunakan oleh penggunanya. Kontrol yang dimaksud di sini merupakan tools yang dipakai oleh pengguna dalam mengoperasikan segala fitur yang tersedia dalam Mangaku Pro APK. Apabila Anda masih belum paham mengenai pengoperasian yang dimaksud, berikut kami sertakan cara menggunakan aplikasi baca komik Mangaku Pro APK.  

1. Membuka Mangaku Pro APK

Pastikan Anda telah menginstall Mangaku Pro APK pada ponsel, setelah itu cari ikon aplikasinya pada layar smartphone Anda dan klik. Tunggu hingga proses loading ke menu utama selesai.

2. Melakukan pencarian judul komik

Klik bagian menu pencarian dengan simbol kaca pembesar, kemudian isi judul komik yang ingin Anda cari. Oh dan juga di sini Anda dapat mengisinya dengan kata kunci judul komik yang ingin Anda baca misalnya saja seperti “Slime” maka hasil pencarian yang muncul nantinya akan keluar mengenai judul yang memiliki kata slime di dalamnya. Contohnya saja “Tensei Shitara Slime Datta Ken” kemudian judul komik yang tersedia lainnya adalah “That Time I Reincarnated as Slime” kedua nama tersebut mengarah pada karya yang sama.

Baca Juga  Anime Lovers APK, Download Versi Lama dan Terbaru 2022

3. Memfilter genre komik

Sekarang mari kita simak bagaimana cara memfilter pencarian genre komik pada Mangaku Pro. Pertama buka menu genre, kemudian nantinya akan tersedia list dari tema komik yang dapat Anda pilih dengan bebas mulai dari Aksi, Fantasi, Romcom, Slice of Life, Shounen, Shoujo dan lain sebagainya. Pilih genre mana yang Anda suka, dan nantinya akan muncul komik yang terfilter dengan genre yang Anda pilih saja nantinya.

4. Mencari rekomendasi judul populer

Bagian ini sebenarnya mudah saja, karena rekomendasi judul populer biasanya disematkan tak “Hot” pada bagian pojok kover komik yang ada pada Mangaku Pro APK. Anda dapat menemukannya pada bagian menu depan awal ketika membuka aplikasi dan kemudian geser ke bawah nantinya Anda akan menemukan judul komik mana saja dengan kepopuleran yang paling ditunggu pembaca.

5. Cara memperbesar dan memperkecil ukuran komik

Apabila Anda sekiranya menemukan tulisan yang kurang jelas pada komik di Mangaku Pro APK, ada sebuah cara untuk memperbesar atau memperjelas ukurannya. Caranya ialah dengan menggeser jari telunjuk dan jempol ke arah luar, saling berlawanan untuk memperbesar atau Zoom In pada bagian komik yang ingin diperjelas. Dan Untuk melakukan Zoom Out Anda perlu menggeser jari telunjuk dan jempol ke arah dalam secara searah agar gambar komik mulai terlihat mengecil dan sudah sesuai dengan pandangan mata Anda.

6. Bookmark judul komik

Untuk dapat mengakses fitur ini Anda perlu mendaftar sebagai member Mangaku Pro terlebih dahulu. Caranya dengan klik ikon yang ada di bagian pojok, kemudian klik “Sign Up” lalu isi nama user Anda sekaligus password, kemudian klik “OK” atau “Lanjutkan” dan Anda telah menjadi member Mangaku Pro. Sekarang cari dan pilih komik favorit Anda kemudian klik ikon berbentuk bintang agar judul komik tersebut terdaftar sebagai antrean komik yang akan dibaca di akun yang Anda daftarkan tadi.

Lihat Juga : 120 Foto Anime Keren, Kawai, Lucu, Romantis, Sedih, Aesthetic

Bahaya Mengunduh Aplikasi MOD

Secara tampilan dan fungsionalitas, aplikasi MOD memang memiliki banyak kelebihan yang tidak bisa Anda dapatkan dalam versi resminya. Tetapi perlu dipahami bahwa aplikasi MOD juga memiliki risiko yang perlu diwaspadai. Lalu, apa saja risiko yang bisa didapatkan ketika memasang dan menggunakan aplikasi MOD? Berikut di antaranya:

  • Terkena blokir – Risiko pertama ketika Anda menggunakan aplikasi MOD adalah banned permanen. Perusahaan biasanya dapat memantau aktivitas yang tidak wajar dari setiap id atau nomor akun yang terdaftar. Jika ketahuan, akun bisa di ban dan tidak bisa mengakses aplikasi lagi.
  • Virus dan malware – Karena ini merupakan aplikasi modifikasi, tidak ada jaminan pasti bahwa aplikasi bebas dari virus dan malware. Kami juga tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu pada perangkat Anda setelah memasang aplikasi MOD.
  • Privasi terancam – Risiko pencurian data pada perangkat, seperti riwayat pesan, daftar kontak, media, dan lainnya juga dapat terjadi ketika Anda menggunakan aplikasi MOD. Jadi, akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan aplikasi resmi yang tersedia di Google Play Store.
  • Memicu Adware – Beberapa aplikasi MOD juga menyematkan iklan di bagian tertentu pada aplikasi. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang telah mereka modifikasi.

Lihat Juga : Download VLC Media Player

Penutup

Mangaku Pro APK hanyalah sebagian kecil dari aplikasi layanan baca manga yang ada di internet, meski begitu aplikasi Mangaku Pro memiliki sisi kelebihan yang layak buat dipertimbangkan sebagai sarana untuk membaca komik bagi Anda yang hobi menyimak cerita-cerita seru dan menarik yang disajikan oleh pembuatnya.

Apakah Mangaku Pro APK gratis?

Tentu, aplikasi ini tersedia secara gratis dan dapat Anda unduh tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

Apakah Mangaku Pro APK mendukung layanan iOS?

Sayangnya tidak, pasalnya aplikasi ini hanya tersedia untuk sistem operasi Android yang mana itu pun masih memerlukan update-update tertentu untuk makin menyempurnakan Mangaku Pro sebagai aplikasi baca manga.

Apakah ada risiko tertentu untuk Menginstall Mangaku Pro APK?

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa mengunduh aplikasi MOD memiliki risiko yang patut dipertimbangkan, apalagi jika ponsel Anda pernah mengalami masalah tertentu dengan pertahanan sistem keamanan yang rentan. Sebaiknya keputusan tersebut patut dipertimbangkan secara matang.

Apakah Mangaku Pro APK ringan?

Mangaku Pro APK dapat dijalankan di OS Android dengan versi 4.4 sebagai spesifikasi minimumnya, jadi bisa disimpulkan bahwa aplikasi ini tergolong sebagai aplikasi yang ringan.


Penulis : Sanjaya Kusuma | Editor : Rafiq Akbar Hakim, Erga Bayu Aji

Artikel terkait