Download Microsoft Office 2021

Info Keterangan
Developer Microsoft Corporation
Version V 2021
File size 4,2 GB
License Trialware

Microsoft Office 2021 adalah versi penerus dari Microsoft Office 2019 yang sukses di luncurkan untuk sistem operasi Windows 10. Sekarang, Office hadir dalam versi yang lebih baik yang berfokus pada efisiensi, kolaborasi, dan juga akses offline. Microsoft Office 2021 merupakan versi ketiga dari Office 16 yang diluncurkan pada 5 Oktober 2021, bersama dengan Windows 11. Office 2021 sangat mirip dengan pendahulunya, tetapi dengan beberapa tambahan fitur dan antarmuka yang diperlukan.

Office 2021 sejalan dengan desain Windows 11, yang mana memiliki tata letak yang jauh lebih sederhana daripada versi Microsoft Office sebelumnya. Ini menampilkan skema warna netral dan sudut yang membulat untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna. Selain itu, perangkat lunak ini hadir dengan desain baru untuk tab dan menggabungkan alat tambahan dengan mulus. Secara keseluruhan, Anda dapat mengharapkan tata telak minimalis dengan tab, ikon, dan fungsi yang ramah terhadap pengguna.

Lihat Juga : Download Microsoft Office 2016

Fitur Microsoft Office 2021

Ada beberapa fungsi dan fitur yang ditambahkan ke Microsoft Office 2021, beberapa di antaranya sebagai berikut!

Co-author documents

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menulis ataupun mengedit dokumen bersama secara real-time. Anda tidak perlu mengirim catatan atau email tambahan karena semua orang yang mendapat akses dokumen akan diberi tahu saat file diperbarui. Fitur ini dapat Anda gunakan saat Anda menyimpan file Office di OneDrive, SharePoint, atau Teams. Kemudian bagikan link akses atau masukkan email orang-orang yang Anda ingin beri akses ke dokumen untuk menulis atau mengedit file.

Baca Juga  Download Telegram for PC Terbaru

Visual refresh

Office 2021 hadir dengan antarmuka yang lebih segar dan baru mengikuti visual sederhana dan modern dari Windows 11. Anda bisa menikmati gaya baru Office 2021 yang bersih dan jelas dengan monoline iconography, neutral color palette, dan softer window corners yang begitu memanjakan mata.

Dark mode

Selain visual yang lebih sederhana dan modern, Office 2021 juga menghadirkan antarmuka dark mode atau mode gelap yang lebih baik. Pada versi sebelumnya, Microsoft Word hadir dengan ribbon dan toolbar yang berwarna gelap, tapi warna dokumen Anda bersinar putih terang. Kini, mode gelam di Microsoft Word juga menawarkan kanvas atau lembar kerja berwarna gelap.

Microsoft search

Di bagian atas Microsoft Office 2021, Anda akan menemukan kotak teks Microsoft Search baru. Tool ini dapat membantu Anda menemukan yang Anda cari dengan cepat, dari teks, perintah, hingga bantuan dan lainnya. Anda bisa gunakan shortcut Alt + Q untuk mengakses fitur ini dengan cepat, lalu ketikan apa pun yang Anda inginkan.

Performance improvements

Office 2021 juga mendapatkan peningkatan kinerja, stabilitas, dan kecepatan yang ditingkatkan pada Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook. Ini dapat membantu Anda mempercepat proses perhitungan yang membutuhkan fungsi Excel umum seperti SUMIF, COUNTIF, dan AVERAGEIF.   

AutoSave

Sekarang, Anda tidak perlu lagi menyimpan dokumen secara manual untuk setiap perubahan yang Anda buat. Anda bisa mengupload dokumen Anda ke OneDrive, OneDrive for Business, atau SharePoint Online untuk memastikan semua pembaruan Anda disimpan secara otomatis. Office akan menyimpan perubahan secara otomatis setiap beberapa detik saat Anda bekerja. Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan menggeser toggle AutoSave di pojok kiri atas di Word, Excel, atau PowerPoint Anda.

Baca Juga  15 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Windows 11, 10, 8, 7

Lihat Juga : Download Microsoft Office 2013

Download Microsoft Office 2021

Microsoft Office 2021 hadir dengan beberapa fitur dan fungsi tambahan yang sebelumnya hanya ada di Office 365. Fungsinya memang tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya. Namun dari segi antarmuka, Office 2021 hadir dengan visual yang lebih modern dan sederhana. Versi terbaru dari Office ini diharapkan dapat mempermudah pekerjaan dan meningkatkan produktivitas Anda sehari-hari. Untuk dapat menginstall Office 2021, setidaknya PC / laptop sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 atau yang lebih baru. Berikut ini link untuk mengunduh paket Microsoft Office 2021 langsung dari situs resmi Microsoft.


Penulis : Erga Bayu Aji | Editor : Rafiq Akbar Hakim