Download Nitro PDF Reader

Info Keterangan
Developer Nitro Software, Inc.
Version 13.49.2.993
File Size 227 MB
License Trialware

Nitro PDF Reader adalah salah satu aplikasi editor PDF yang praktis digunakan untuk menangani dokumen PDF. Nitro PDF menjadi aplikasi pembaca dan editing file PDF terbaik. Beberapa editing yang dapat dilakukan dengan Nitro PDF di antaranya seperti: menambahkan keterangan pada dokumen PDF, menyisipkan catatan, serta menyorot, mencoret maupun menggarisbawahi teks yang dipilih. Dengan Nitro PDF Reader, Anda dapat membuat file PDF lebih dari 300 format yang berbeda.

Selain beberapa fitur yang sudah disebutkan di atas, Nitro PDF juga hadir dengan fitur QuickSign, Anda dapat menambahkan gambar pemindai tanda tangan maupun menandatangani dan mengembalikan dokumen secara elektronik hanya dalam hitungan detik. Menariknya lagi, Nitro PDF Reader hadir dengan antarmuka yang dirancang dengan baik dan ramah pengguna. Selain itu program ini juga sangat stabil digunakan karena sudah disempurnakan dari versi yang sebelumnya.

Nitro PDF Reader menggunakan antarmuka Ribbon bergaya layaknya Microsoft Office, yaitu Quick Access Toolbar (QAT) yang memungkinkan pengguna untuk membuat pintasan grup, ini akan memudahkan Anda untuk mengakses alat yang paling sering Anda gunakan. Adapun panel navigasi yang ditawarkan Nitro PDF Reader di antaranya seperti: Pages, Bookmarks, Comments, Output, Signatures, Attachments, dan alat lainnya.

Lihat Juga : Download Microsoft Office 2019

Fitur Nitro PDF Reader

Nitro PDF Reader merupakan pembaca PDF yang memiliki fitur lengkap dengan alat anotasinya, pengekstraksi gambar dan teks, serta alat-alat khusus untuk mengonversi dokumen ke format PDF. Simak penjelasan lengkap mengenai fitur-fitur Nitro PDF Reader berikut ini:

1. Edit PDF

Mengedit dokumen PDF termasuk fitur yang bagi kebanyakan pengguna komputer masih sangat mustahil. Dengan Nitro, Anda dapat mengedit file PDF layaknya dokumen pada umumnya. Nitro memungkinkan Anda untuk mengedit atau mengubah kata / kalimat dalam dokumen. Selain tulisan, Anda juga dimungkinkan untuk mengedit gambar yang ada pada dokumen.

Baca Juga  Download Mozilla Firefox Terbaru

2. Convert PDF

Konversi atau disebut dengan Convert merupakan salah satu fitur yang ada pada Nitro. Di sini Anda dapat mengonversi file PDF Anda ke lebih dari 300 format yang berbeda, misalnya dari PDF ke PPT, DOC, XLS, dan masih banyak lagi. Anda dapat menggunakan fitur konversi sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Untuk mengedit file PDF, pastinya Anda juga perlu mengonversi file PDF ke format yang lebih fleksibel untuk di edit, seperti Word, Excel, dan juga PowerPoint.

Dengan adanya metode extract dan copy, Nitro PDF mampu mengambil gambar dari halaman PDF. Dengan cara klik pada tombol Select, lalu klik dan pilih gambar yang ingin diekstrak. Selanjutnya gambar akan terseleksi setelah diklik, kemudian klik kanan pada gambar dan pilih Copy Image atau Extract Image.

Adapun cara yang lebih mudah ketika Anda ingin mengambil semua gambar dari file PDF yakni: caranya tak perlu membuka file, cukup dengan mengklik tombol Extract Images pada toolbar, dan pilih file PDF. Selanjutnya pilih lokasi penyimpanan, lalu klik tombol Extract dan tunggu sampai proses selesai.

4. Mode Tab Group

Dengan hadirnya Mode Tab Group, Nitro PDF Reader dapat membaca dua atau lebih file PDF sekaligus. Fitur ini memiliki dua mode yaitu horizontal dan vertikal. Anda dapat menyiapkan dua file PDF yang ingin dibuka, kemudian klik kanan pada salah satu tab dan pilih New Horizontal Tab Group atau New Vertical Tab Group.

5. Menambahkan komentar

Umumnya, memberikan komentar atau keterangan pada dokumen melalui Google Docs maupun Microsoft Word adalah hal biasa. Namun, menambah komentar pada file PDF masih banyak yang mempertanyakan. Anda yang ingin berkolaborasi dengan tim dan ingin memberikan ulasan pada file PDF dapat Anda lakukan secara bersamaan dari aplikasi Nitro PDF Reader.

Baca Juga  Download WhatsApp MOD (WA MOD) Apk Terbaru 2022, Stabil!

Dengan fitur Text Box, Anda dapat menuliskan keterangan dalam dokumen Anda. Adapun untuk memberikan balasan komentar, Anda dapat menggunakan fitur Call Out.

6. Pembuatan formulir

Nitro PDF versi Pro memungkinkan Anda untuk membuat formulir PDF digital untuk diisi sesuai kebutuhan. Untuk mendapatkan fleksibilitas pemformatan terbaik, Anda dapat menambahkan kotak teks, menduplikat bidang, serta menambahkan drop-down. Adapun cara untuk membuat formulir digital dengan mengubah kertas atau formulir seperti pesanan pembelian, laporan pengeluaran, survei karyawan, formulir pasien, menjadi formulir elektronik yang lebih efektif dan mudah.

7. Tanda tangan digital

Menandatangani dokumen tidak harus saat dokumen dicetak, file dokumen yang Anda miliki juga memungkinkan untuk ditambahkan tanda tangan digital. Nitro PDF, memiliki fitur eSignature yang dapat Anda gunakan untuk menandatangani dokumen.

Lihat Juga : Download SHAREit Terbaru

Download Nitro PDF Reader

Nitro PDF Reader sangat disarankan untuk dijadikan pilihan dalam mengelola file PDF Anda. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat, berbagi, mengedit, mengonversi, dan menandatangani file PDF. Pengguna juga dapat memilih jenis paket dari Nitro PDF, yaitu versi gratis yang berisi fitur-fitur dasar yang mencakup alat-alat pengelolaan file PDF, dan versi pro yang memiliki peningkatan fitur-fitur baru dan unggul. Berikut link download Nitro PF Reader yang dapat Anda gunakan.


Penulis : Anisa Purwandari | Editor : Erga Bayu Aji