Download WinRAR Terbaru

Info Keterangan
Developer Eugene Roshal
Version 6.11
File size 3.2 MB
Lisensi Trialware
Jenis Pengarsip File

WinRAR merupakan program utilitas pengarsipan file yang bersifat trialware untuk para pengguna PC atau laptop, software ini dikembangkan oleh Eugene Roshal dari win.rar GmbH. WinRAR memungkinkan pengguna untuk membuat dan melihat arsip dalam format file RAR atau ZIP, serta mengekstrak beragam format file yang berhasil di arsip. Alat ini sangat berguna bagi para pengguna laptop maupun PC dalam mengelola atau mengontrol berkas file yang mereka kehendaki. WinRAR sendiri memiliki file ekstensi yaitu .rar. Selain itu pengguna juga dapat mengompres atau membuka file ber ekstensi .zip. Ini termasuk software compress yang akan memperkecil ukuran file yang sudah diubah menjadi file .rar atau dalam bentuk arsip.

Sebagai software pengarsipan file, WinRAR mendukung berbagai sistem operasi, mulai dari Windows, MacOS, Linux, FreeBSD, dan menjadi software kompresi yang paling sering digunakan. Meskipun banyak mendukung berbagai sistem operasi, nyatanya WinRAR menjadi program yang diperuntukkan untuk pengguna Windows. Selain itu, WinRAR juga tersedia dalam versi Android yang bernama ”RAR”. WinRAR dapat mengompresi ukuran berkas atau file hingga 40%, yang artinya Anda menghemat ukuran berkas dan ruang pada media penyimpanan.

Lihat Juga : Download WinZip Terbaru

Fitur WinRAR

Aplikasi pengarsip file ini ternyata menyediakan segudang fitur yang sangat dibutuhkan penggunanya. WinRAR akan membantu pembuatan arsip file berupa RAR maupun ZIP, serta memudahkan Anda untuk membuka file-file yang terkompres. Selain itu masih banyak yang bisa dilakukan melalui WinRAR, simak penjelasan lebih lengkap mengenai fitur-fitur WinRAR berikut ini:

  1. Mendukung pembuatan arsip file yang dikemas dalam file format RAR atau ZIP.
  2. Membongkar pengarsipan file berupa format ZIP, RAR, ARJ, JAR, LHA, TAR, ZIPX, ZST, BZIP2, CAB, ISO, serta semua format kompresi populer lainnya.
  3. Mengompresi dan mendekompresi CPU multithreaded.
  4. Menyediakan fitur Wizard untuk calon pengguna.
  5. Mengenkripsi arsip dengan kekuatan industri menggunakan AES dengan kunci 256 bit.
  6. Mendukung file dan arsip yang berukuran hingga 8.589 miliar gigabyte.
  7. WinRAR mampu mengenal dan memilih metode kompresi terbaik dengan algoritma kompresi khusus, seperti menempatkan file multimedia, executable, dan perpustakaan objek.
  8. Kemampuan untuk membuat pengarsipan file secara multi-volume (split).
  9. Mendukung pembuatan file self-extracing, self-extractor ini dapat menjalankan perintah dengan menjalankan program tertentu sebelum atau setelah self-extractor.
Baca Juga  Download Avast Terbaru

Lihat Juga : Download Microsoft Office 2013 SP1

Download WinRAR Terbaru

Kebanyakan pengguna komputer atau laptop telah memilih untuk menggunakan WinRAR sebagai pengarsipan file, karena ini dianggap lebih cepat daripada pesaingnya. WinRAR telah terbukti mendukung semua format kompresi populer (RAR, ZIP, CAB, TAR, LZH, ISO, 7-ZIP, BZIP2, UUE, dan Gzip). Anda dapat menggunakan WinRAR untuk mengkompres dan mengekstrak berkas dengan sangat mudah dan nyaman, tanpa perlu membuang banyak waktu. Secara konsisten, WinRAR akan membuat ukuran file kompresi menjadi kecil dan dapat menghemat ruang disk.


Penulis : Anisa Purwandari | Editor : Erga Bayu Aji