Lakuemas Aplikasi Investasi Emas: Fitur, Fasilitas, Cara Daftar

Lakuemas menawarkan cara investasi emas secara online. Kami review aplikasi Lakuemas soal fitur, fasilitas, cara daftar, kelebihan dan kelemahan.

Pernahkah kamu terlintas untuk berinvestasi emas? Di mana seperti yang kita ketahui bahwa di era digitalisasi ini investasi emas merupakan salah satu investasi yang paling banyak diburu orang-orang.

Pasalnya, harga emas yang kian melambung tinggi menjadi pertimbangan utama para investor untuk berinvestasi.

Terlebih perkembangan teknologi yang semakin pesat mengantarkan kita semua pada transisi kehidupan serba digital, salah satunya investasi emas digital.

Kemunculan aplikasi Lakuemas di tengah-tengah banyaknya kebutuhan orang-orang seakan menjadi napas baru untuk semakin mempermudah kegiatan berinvestasi emas.

Apa itu Lakuemas

Apa itu Lakuemas

Lakuemas merupakan aplikasi investasi emas digital yang telah tergabung di Fintech Indonesia, BAPPEBTI, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Aplikasi yang dirilis pada 17 Juli 2018 ini berhasil menarik perhatian banyak kalangan berkat fitur dan layanan yang disuguhkan. Betapa tidak, ada berbagai keunggulan yang mungkin saja tidak akan ditemukan di aplikasi investasi emas digital lainnya.

Menariknya, yang menjadi perbedaan kontras dari Lakuemas dengan aplikasi lainnya yakni bersama aplikasi yang satu ini kamu bisa melakukan jual beli emas dengan start awal Rp50.000.

Tak terlepas dari itu, Lakuemas juga telah didukung oleh sejumlah tokoemas dan perhiasan di berbagai mall besar Indonesia.

Dengan demikian, kredibilitas dari aplikasi Lakuemas ini terbilang cukup terjamin karena telah bekerja sama dengan banyak pihak.

Lakuemas Apakah Aman, Penipuan Bukan

Lakuemas itu aman dan legal karena telah memiliki lisensi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) serta Tanda Daftar Perusahaan (TDP) yang dipergunakan untuk perdagangan emas logam mulia.

Aplikasi ini telah beroperasi kurang lebih dua tahun lamanya. Saat ini, aplikasi Lakuemas  sedang berada dalam proses pendaftaran di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Kementerian Perdagangan (BAPPEBTI).

Fitur Lakuemas

Sejumlah fitur unggulan disematkan dalam aplikasi Lakuemas, yang mana bisa dibilang fitur-fitur unggulan ini menjadi keistimewaan tersendiri dibanding aplikasi investasi emas lainnya.

Kamu bisa menikmati fitur-fitur unggulan di bawah ini secara gratis dan leluasa pada saat kamu menjadi salah satu investor emas dalam aplikasi Lakuemas.

A. Jual – Beli Emas

Jual - Beli Emas di Lakuemas aplikasi

Sebagaimana disebutkan di atas bahwasanya Lakuemas merupakan aplikasi investasi emas yang bisa digunakan untuk menjual dan membeli emas secara online, maka kamu bisa melakukannya di fitur yang satu ini.

Baca Juga  Bagaimana Cara Investasi Emas Online Terbaik (Brankas LM Antam vs Tokopedia)

Kemudahan mengaplikasikannya akan membuatmu merasa sangat fleksibel dan mudah dilakukan. 

Bahkan, di waktu-waktu sibuk pekerjaan pun bisa melakukan transaksi jual beli emas. Hal ini dikarenakan tingkat efektivitasnya yang tinggi.

B. Transfer Emas

Transfer Emas di Lakuemas Aplikasi Investasi

Untuk yang ingin memberikan gift atau hadiah berupa emas kepada kekasihmu atau keluarga tercinta, kamu bisa melakukannya melalui fitur transfer emas.

Di mana nantinya kamu akan disuguhkan dengan dua opsi, yaitu: 

  • dilakukan secara manual atau
  • melalui kode QR.

Pada dasarnya, keduanya sangat mudah dilakukan, hanya saja biar lebih efektif kamu bisa memilih opsi melalui kode QR seperti kebanyakan orang lainnya.

C. Tarik Fisik

Fitur unggulan selanjutnya yakni tarif fisik. 

Melalui fitur ini kamu bisa mencetak secara fisik logam mulia yang kamu miliki di aplikasi Lakuemas.

D. Laku Tukar

Laku Tukar di Lakuemas Aplikasi

Jika di suatu hari kamu menginginkan untuk menukar tabungan emas yang kamu miliki melalui perusahaan yang telah bekerja sama dengan aplikasi Lakuemas, maka tentu saja dapat dilakukan dengan mudah.

Menariknya, tidak sedikit toko perhiasan yang bergabung bersama Lakuemas. Sehingga mungkin saja toko perhiasan di kota terdekatmu pun menjalin kerja sama dengan Lakuemas.

Kelebihan Lakuemas

Untuk kamu yang sekarang masih dilanda kebingungan atau masih mempertimbangkan aplikasi investasi emas seperti apa yang cocok, sepertinya kamu harus mengetahui apa saja kelebihan prima dari aplikasi Lakuemas ini.

Untuk itu, berikut beberapa kelebihan aplikasi Lakuemas yang akan sangat menguntungkan para penggunanya.

1. Registrasi Mudah

Dengan memilih aplikasi Lakuemas, kamu tidak akan mengalami proses pendaftaran atau registrasi yang sulit hingga berhari-hari. Karena hanya cukup beberapa menit saja untuk melakukan registrasi.

Selain itu, hal paling menarik itu dari Lakuemas ini selalu memberikan notifikasi perubahan harga emas secara rutin pada saat turun maupun naik.

Hal ini tentu saja menjadi peluang bagi para investor emas untuk menyusun rencana kapan waktu terbaik menjual atau membeli emas.

Dengan begitu risiko kerugian bisa lebih diminimalisir dan kesempatan mendapatkan untung sebesar-besarnya dapat tercapai dengan mudah.

2. Jual beli emas hanya satu kali klik

Kemajuan teknologi yang semakin canggih membuat kita tidak perlu repot melakukan banyak hal, salah satunya berinvestasi emas di aplikasi Lakuemas.

Baca Juga  AxiTrader Indonesia Broker Review 2022 Apakah Aman

Di mana proses jual beli emas hanya cukup dilakukan dengan satu kali klik di manapun dan kapanpun kamu berada. Efektivitas waktu sehari-harimu akan jauh lebih tertata dengan fleksibilitas sistem yang disuguhkan Lakuemas ini.

Tak hanya itu, kamu pun tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mendatangi kantor investasi, karena semuanya bisa dilakukan dengan mudah melalui ponsel kesayanganmu.

3. Mudah Dicairkan

Ini dia kelebihan menarik dari Lakuemas, yakni proses pencairan uang sangat mudah dilakukan. Tidak bisa dipungkiri bahwasanya pada saat harga emas mengalami kenaikan maka secara otomatis keinginan untuk menjual semakin meronta-ronta.

Dan jika kamu berada di posisi yang sangat membutuhkan biaya tambahan untuk memenuhi kebutuhanmu, kamu tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk proses pencairan.

Uniknya lagi, selain mudah dicairkan ditambah dengan kelebihan satu kali klik untuk melakukan proses jual beli emas, inilah yang membuat Lakuemas memiliki poin plus di mata banyak orang.

4. Bisa Menabung Emas nominal kecil

Biasanya untuk mendapatkan emas fisik minimal 1 (satu) gram yang mana setara dengan nominal Rp800.000 hingga Rp900.000. Namun, di aplikasi Lakuemas kamu bisa memulai investasi dengan harga yang tidak setinggi itu.

Melainkan kamu bisa mulai menabung dengan nominal paling kecil sebesar Rp50.000. Dengan nominal kecil ini sudah pasti mayoritas orang akan mampu untuk melakukannya.

Selain risikonya yang kecil dan legalitas yang terjamin, kamu pun tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa berinvestasi emas sebagai bekal finansial yang matang di masa depanmu.

5. Tidak membutuhkan biaya perawatan

Segala bentuk investasi digital tidak akan memerlukan biaya perawatan. Berbeda hal nya dengan menabung emas secara fisik di suatu tempat atau brankas yang notabene memiliki tingkat keamanan tinggi serta biaya perawatan tentunya.

Kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk berbagai perawatan emas agar tabungan emasmu tidak lekas tak terurus.

Nah, semua itu tidak akan terjadi jika opsi yang kamu pilih yakni berinvestasi secara digital. Kamu hanya cukup mempersiapkan modal awal tanpa harus memikirkan biaya perawatannya.

Kekurangan Lakuemas

Tidak hanya memiliki kelebihan dan sejumlah fitur yang menarik, Lakuemas juga memiliki kekurangan yang saat ini masih menjadi keresahan bagi beberapa para penggunanya.

Baca Juga  Analisa Harga Emas 19 Okt 2022: Sideways di Sentimen Hawkish The Fed

Nah, berikut di bawah ini yang sering kali menjadi kendala dan keresahan para penggunanya.

1. Pelayanan customer service slow respon

Salah satu kekurangan yang sering kali terjadi pada aplikasi Lakuemas adalah pelayanan costumer service yang slow respon. 

Tak bisa dipungkiri jika terjadi masalah atau kendala maka pengguna harus menghubungi pihak costumer service online.

Namun, sayangnya, pelayanan dari Lakuemas belum matang sepenuhnya. Karena dihubungi melalui email maupun telepon tetapi masih tetap saja slow respon.

2. Top up saldo kena biaya admin tinggi

Salah satu hal yang kerap menjadi keluhan banyak pengguna terhadap Lakuemas ini tidak lain karena biaya admin yang tinggi pada saat melakukan top up saldo. 

Mungkin jika dibandingkan dengan aplikasi investasi emas lainnya masih banyak yang tidak mengenakan biaya admin pada saat top up saldo.

3. Promo kurang variatif

Lakuemas ini merupakan salah satu aplikasi investasi yang gemar menghadirkan promo bagi para penggunanya. 

Namun, promo yang disuguhkan tidak mengalami pembaruan dari waktu ke waktunya.

Entah apa pun itu alasannya, sehingga tak sedikit dari para penggunanya menyebut bahwa promo yang ada di Lakuemas terbilang kuran variatif.

4. Biaya Cetak Emas Cukup Tinggi

Adapun biaya atau harga yang dipasang oleh Lakuemas terhadap pengguna adalah:

Harga Sertifikat Emas / Cetak Emas *

 
1 Gram – Antam Rp. 130.000,-
2 Gram – Antam Rp. 175.000,-
3 Gram – Antam Rp. 235.000,-
5 Gram – Antam Rp. 365.000,-
10 Gram – Antam Rp. 670.000,-
25 Gram – Antam Rp. 1.550.000,-
50 Gram – Antam Rp. 3.000.000,-
100 Gram – Antam Rp. 5.550.000,-
1000 Gram – Antam By Request
1 Gram – Lotus Rp. 85.000,-
5 Gram – Lotus Rp. 175.000,-
10 Gram – Lotus Rp. 320.000,-

Dari rincian biaya di atas, bisa kamu pertimbangkan perihal harga sertifikat cetak atau cetak emas yang ingin kamu pilih. Sementara untuk nominal minimal menabung emas di aplikasi ini sebesar Rp50.000.

Alamat Kantor, Call Center CS Telp

Kunjungi www.lakuemas.com

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di PT Laku Emas Indonesia

Telepon: (021) 2283-5333; WhatssApp: 0812-11855436

Email: [email protected]; Facebook: lakuemas; Instagram: @Lakuemas

Kesimpulan Review Lakuemas Aplikasi Emas Digital

Demikianlah penjelasan mengenai review lengkap aplikasi Lakuemas yang berisi kelebihan, kekurangan, legalitas, biaya, serta fitur-fitur unggulan dari aplikasi canggih yang satu ini.

Mungkin saja bisa menjadi jawaban atas segala kesusahan dan kebingungan yang tengah kamu rasakan sekarang untuk memilih aplikasi investasi emas seperti apa yang cocok dan terjamin. Lakuemas bisa menjadi salah satu jawaban terbaiknya.