Snaptik – Download Video TikTok Tanpa Watermark, Gratis!

TikTok (juga dikenal sebagai Douyin) adalah jejaring media sosial Tiongkok yang diluncurkan pada September 2016. Sejak kemunculannya untuk perangkat Android dan iOS, para pengguna dapat menuangkan ide dan membuat konten video pendek dengan cepat dan membagikannya kepada seluruh pengguna TikTok di berbagai belahan dunia. Menariknya lagi, pengguna juga dapat menambahkan efek-efek tertentu, sehingga video yang dihasilkan terlihat lebih menarik dan mengesankan.

Karena konten video yang dihasilkan oleh konten kreator di TikTok cukup kreatif dan menghibur, sebagian pengguna ingin mengunduh dan membagikannya ke media sosial lain, seperti ke Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Meski pengguna dapat mengunduh video langsung dari aplikasi TikTok, video yang download terdapat watermark berlogo TikTok beserta nama penggunanya. Bagi Anda yang tidak suka dengan watermark tersebut, Anda dapat menghilangkannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama Snaptik.

Lihat Juga : 10 Cara Download Video YouTube

Apa itu Snaptik?

Snaptik adalah sebuah aplikasi downloader yang dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark (tanda air). Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan dapat Anda gunakan secara gratis. Seperti yang kami katakan di atas, bahwa aplikasi TikTok sendiri sudah menyediakan fitur “Download” yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video secara langsung dari dalam aplikasi. Sayangnya, setiap video yang di download terdapat watermark berlogo TikTok dan nama pengguna dari pembuat video.

Sebagian pengguna merasa tidak suka dengan watermark tersebut. Pasalnya, watermark tersebut membuat video menjadi kurang profesional, kelihatan hasil download, dan bukan kreasi sendiri. Dengan hadirnya Snaptik, Anda tidak perlu khawatir dengan watermark TikTok. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengunduh video TikTok hanya dengan beberapa klik saja. Snaptik hadir dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Anda tidak akan kesulitan saat menggunakan Snaptik untuk mengunduh video TikTok.

Sekarang, Anda dapat menggunakan Snaptik untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark dengan menyalin dan menempelkan URL video ke dalam Snaptik. Proses unduhan akan berlangsung selama beberapa saat, kemudian hasilnya akan tersimpan di galeri ponsel. Video yang di download hasilnya sama seperti yang ada di TikTok, tanpa pengurangan kualitas. Selain tersedia dalam bentuk aplikasi Android, Snaptik juga tersedia dalam bentuk web apps yang dapat Anda akses dari browser PC maupun HP Anda.

Lihat Juga : 10 Cara Mengganti Username TikTok

Fitur Unggulan Snaptik

Fitur utama Snaptik App

Snaptik hadir dengan segudang fitur yang dapat memudahkan Anda dalam mengunduh video TikTok tanpa watermark secara mudah dan cepat. Berikut beberapa fitur unggulan dari Snaptikyang perlu Anda ketahui:

Baca Juga  10 Cara Download Video TikTok tanpa Watermark dengan SssTikvideo

1. Antarmuka yang sederhana

Dalam versi web dan aplikasinya, Snaptik App memiliki antarmuka yang sederhana dan memudahkan. Tata letak dan menunya juga terlihat jelas, sehingga tidak akan membuat Anda bingung ketika ingin mencari fitur-fitur tertentu. Dengan tampilan yang sederhana tersebut, Anda tidak akan kesulitan dalam menggunakan aplikasi.

2. Tidak perlu login

Jika aplikasi downloader lain membutuhkan registrasi dan login untuk dapat menggunakannya, Snaptik App justru tidak memerlukan login sama sekali. Anda tidak membutuhkan email, nomor telepon, maupun username jika ingin menggunakan Snaptik. Anda cukup memasang aplikasi Snaptik di HP Anda, maka secara otomatis Anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengunduh video TikTok kesukaan Anda.

3. Tanpa watermark

Fitur penting dan paling diunggulkan dari aplikasi ini adalah kemampuan mengunduh video TikTok tanpa watermark (tanda air). Hampir semua pengguna yang ingin menggunakan aplikasi dipastikan ingin mendapatkan fitur download video tanpa watermark. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai watermark TikTok yang mengganggu. Video yang diunduh hasilnya sangat bersih dan sama seperti yang ada di TikTok. Anda bisa mengedit kembali atau menggabungkannya dengan video lain sesuai keperluan Anda.

4. Support media sosial lain

Ternyata, Snaptik tidak hanya mendukung video TikTok saja yang bisa di download. Anda juga bisa menggunakan Snaptik untuk mengunduh video dari media sosial lain yaitu Facebook, Instagram, dan juga Twitter. Cara penggunaannya juga sama, Anda tinggal berpindah ke tab Facebook atau Instagram, lalu tempelkan URL video nya untuk memulai proses unduhan.

5. Kualitas video HD

Untuk kualitas video yang di download dari Snaptik juga tidak perlu diragukan lagi. Selain video lebih bersih tanpa watermark, hasil video yang di download juga berkualitas full HD dengan resolusi 1080p yang artinya sangat jelas dan jernih. Jadi, ketika video ingin Anda edit lagi dan gabungkan dengan video lain, hasil rendering tidak akan pecah atau rusak.

6. Akses tanpa batas

Beberapa aplikasi downloader mungkin memiliki batasan tertentu dalam mengunduh video TikTok, misalnya sehari hanya boleh mengunduh 10 video atau 20 video, tetapi tidak dengan Snaptik. Tidak ada batasan tertentu dalam menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan Snaptik untuk mengunduh video berapa pun Anda mau.

7. Proses unduhan cepat

Selain akses yang tak terbatas, aplikasi ini juga sangat ringan dan memiliki proses unduhan video yang relatif cepat. Hal ini dapat terjadi berkat dukungan server aplikasi yang canggih dan cepat. Rata-rata, proses unduhan video selesai hanya dalam 5 detik saja dan Anda bisa langsung menonton video dari dalam aplikasi.

Baca Juga  Download Foxit Reader Terbaru

8. Video player bawaan

Fitur yang jarang dimiliki oleh aplikasi downloader lain adalah video player bawaan yang memungkinkan Anda untuk menonton video langsung dari dalam aplikasi Snaptik. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak harus membuka galeri atau file manager untuk memutar video hasil download. Anda bisa cek di menu “Download” untuk melihat daftar unduhan dan memutar video yang Anda inginkan.

9. Support HP kentang

Takut HP lemot atau kehabisan memori ketika menginstall dan menggunakan aplikasi Snaptik. Jangan khawatir, Anda masih bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar tanpa lag. Dengan tampilan dan fiturnya yang sederhana, aplikasi ini masih bisa digunakan pada HP seri low-end, spek rendah, atau kentang. Aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif kecil, sekitar 21 MB-an saja, jadi tidak akan menyebabkan memori HP Anda cepat penuh.

10. Tanpa iklan

Setiap kali membuka aplikasi atau mengunduh video, Anda akan disuguhkan sejumlah iklan. Iklan-iklan yang ditampilkan tersebut sebenarnya tidak mengganggu aktivitas Anda di dalam aplikasi. Tetapi bagi sebagian pengguna, mungkin tidak suka dengan kemunculan iklan-iklan di dalam aplikasi tersebut. Untuk menghilangkan iklan tersebut, Anda bisa upgrade versi aplikasi dari yang sebelumnya gratis ke versi pro dengan biaya sekitar 1 sampai 10 dolar.

Jika Anda upgrade ke Snaptik Pro, Anda akan mendapatkan banyak kelebihan, seperti unduhan otomatis, tanpa iklan, unduh video secara bersamaan, dan beberapa fitur unggulan lain. Anda bisa membeli aplikasi seharganya 10 dolar (sekitar Rp 148.000) untuk akses aplikasi selamanya atau seumur hidup.

Lihat Juga : 10 Cara Menghasilkan Uang dengan Aplikasi VidMate Cash

Download Snaptik

Download Snaptik Apk

Dengan segudang fitur yang disuguhkan Snaptik, tentunya Anda akan sangat terbantu dalam mengunduh video TikTok tanpa watermark melalui perangkat Android maupun PC yang Anda miliki. Sebelum mengunduh aplikasi, berikut spesifikasi detail dari Snaptikyang perlu Anda ketahui:

Info Keterangan
Developer Snaptik Studio
Operating System Android 5.0+
License Freemium
Version 0.0.3
Last update 1 day ago

Anda dapat mengunduh video langsung dari Google Play Store atau melalui situs resmi Snaptik App melalui link berikut ini.

SnapX: TT Video Downloader
SnapX: TT Video Downloader

Cara Download Video TikTok di Snaptik

Setelah menginstall aplikasi, Anda dapat menggunakan Snaptik untuk mengunduh video TikTok yang Anda inginkan. Cara menggunakan Snaptik sangat mudah, Anda dapat menggunakan aplikasi melalui perangkat PC dan HP yang Anda miliki. Simak dan ikuti panduan singkat yang kami paparkan di bawah ini.

Baca Juga  10 Cara Download Video Facebook

PC, Laptop

Download Video TikTok di PC dan Laptop Snaptik
Download video TikTok dari Snaptik di PC / laptop. Erga Bayu Aji
  1. Pertama, buka situs Snaptik App melalui browser PC / laptop Anda.
  2. Buka juga aplikasi TikTok melalui browser PC / laptop Anda untuk mencari dan memilih video TikTok yang ingin di download.
  3. Apabila video sudah ketemu, Anda bisa Salin Link video tersebut.
  4. Selanjutnya, beralih lagi ke situs Snaptik lalu Paste link yang sudah kami salin pada kolom yang tersedia.
  5. Klik “Download” untuk memuat link video TikTok tersebut.
  6. Jika sudah, Anda bisa klik Download untuk mengunduh video TikTok ke perangkat PC / laptop Anda.
  7. Sekarang, Anda bisa membuka video hasil download tersebut menggunakan aplikasi video player.
  8. Selesai.

Android

Download Video TikTok tanpa Watermark dengan Snaptik
Download video TikTok dari Snaptik App di HP Android. Erga Bayu Aji
SnapX: TT Video Downloader
SnapX: TT Video Downloader
  1. Pertama, silakan install Snaptik di HP Android Anda.
  2. Setelah berhasil terinstall, buka aplikasi tersebut.
  3. Buka juga aplikasi TikTok di HP Anda untuk mencari dan memilih video TikTok yang ingin di download.
  4. Jika sudah ketemu, Anda bisa Salin Link video tersebut.
  5. Jika sudah, Anda bisa beralih ke Snaptik lalu Tempel link video tersebut ke kolom yang tersedia.
  6. Secara otomatis, aplikasi akan memulai proses unduhan.
  7. Jika tidak, Anda bisa klik Unduh video untuk memulai proses unduhan.
  8. Tunggu selama beberapa saat sampai proses unduhan selesai dilakukan.
  9. Jika sudah, Anda bisa beralih ke menu Download untuk melihat daftar unduhan.
  10. Anda bisa memutar video yang berhasil di download langsung dari aplikasi Snaptik.
  11. Selesai.

Lihat Juga : 9 Cara Download Video Facebook

Penutup

Tanpa aplikasi downloader pihak ketiga, para pengguna TikTok sebenarnya bisa langsung mengunduh video dari dalam aplikasi. Sayangnya, video yang di download dari TikTok di sertai watermark (tanda air) yang membuat video terlihat kurang menarik dan kurang profesional. Nah, Snaptik ini dapat menjadi aplikasi pilihan Anda untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark yang gratis dan mudah digunakan. Dengan memasang Snaptik di HP, Anda bisa mengunduh video TikTok kapan pun Anda butuhkan.

Apakah Snaptik aman digunakan?

Tentu saja, aplikasi Snaptik sangat aman di download dan digunakan pada perangkat PC maupun HP Anda.

Apa kelebihan dan kekurangan aplikasi Snaptik?

Kelebihan Snaptik yakni dapat mengunduh video TikTok tanpa watermark. Sedangkan kekurangannya, menampilkan banyak iklan dan pop-up setiap kali membuka dan mengunduh video.

Bagaimana cara download video TikTok di iPhone (iOS)?

Snaptik tidak tersedia untuk iOS, tetapi Anda dapat menggunakan Snaptik versi web app yang dapat Anda akses melalui browser Safari di iPhone Anda.


Penulis : Erga Bayu Aji | Editor : Rafiq Akbar Hakim

Artikel terkait